TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Jebolan Akademi yang Dilepas Permanen Lazio pada Musim Panas 2024

Persaingan ketat menjadi alasan utama

Raúl Moro (instagram.com/raulmoro7)

Intinya Sih...

  • Lazio finis di posisi ketujuh Serie A Italia 2023/2024, yang merupakan pencapaian terburuk dalam 5 musim terakhir.
  • Lazio melakukan perombakan skuad dengan melepas 16 pemain, termasuk enam pemain akademi seperti Raul Moro dan Andrea Marino.
  • Persaingan ketat membuat pemain seperti Marius Adamonis, Mattia Novella, dan Cristiano Lombardi meninggalkan Lazio pada musim panas 2024.

Lazio tampil buruk di Serie A Italia 2023/2024. Di bawah asuhan Maurizio Sarri yang mengundurkan diri menjelang berakhirnya musim, I Biancocelesti finis di posisi ketujuh. Capaian itu merupakan yang terburuk dalam 5 musim terakhir.

Untuk mampu mencatatkan prestasi yang lebih baik pada musim depan, klub yang berbasis di Roma itu melakukan perombakan skuad pada musim panas 2024 ini. Tak tanggung-tanggung, mereka telah melepas 16 pemain sejauh ini. Menariknya, ada enam pemain jebolan akademi yang turut angkat kaki dari Stadio Olimpico secara permanen. Siapa saja pemain tersebut?

1. Raúl Moro dipermanenkan Real Valladolid usai tampil apik sebagai pemain pinjaman

Raúl Moro (instagram.com/raulmoro7)

Raul Moro akhirnya resmi berpisah dengan Lazio. Pemain berusia 21 tahun itu dipermanenkan Real Valladolid usai tampil apik sebagai pemain pinjaman selama semusim. Oleh klub berjuluk Pucela tersebut, ia tebus seharga 2,5 juta euro atau Rp43 miliar.

Sejak dipromosikan ke tim utama Lazio pada 2021, Moro memang kesulitan mendapat menit bermain. Selain Real Valladolid, ia juga sempat dipinjamkan kepada Real Oviedo dan Ternana. Bersama I Biancocelesti, pemain yang berposisi sebagai winger itu hanya mencatatkan 20 penampilan dengan torehan 1 assist.

2. Marius Adamonis bergabung dengan klub Serie C

Marius Adamonis (instagram.com/mariusadamonis97)

Marius Adamonis mengalami nasib yang kurang beruntung di tim utama Lazio. Sejak dipromosikan dari tim junior pada 2017, ia tak tampil sedetik pun di kompetisi resmi. Keberadaan kiper-kiper top di tim utama menjadi penyebab utamanya.

Kiper berpaspor Lithuania tersebut resmi angkat kaki dari Stadio Olimpico pada musim panas 2024 ini. Ia bergabung dengan klub Serie C, Catania, dengan status bebas transfer.  Oleh Catania, ia diikat kontrak hingga 2026 mendatang.

Baca Juga: 3 Pemain Senior yang Dilepas Lazio pada Musim Panas 2024

3. Andrea Marino kesulitan bersaing di tim utama Lazio

Andrea Marino (instagram.com/andreamarino.8)

Andrea Marino bergabung dengan akademi Lazio saat berusia 18 tahun pada Januari 2020. Dirinya kemudian dipromosikan ke tim utama Lazio pada musim panas 2022 usai menjalani masa peminjaman selama semusim di Piacenza. Sayangnya, nasib Marino tak jauh berbeda dengan Adamonis.

Pemain berpaspor Italia itu kesulitan bersaing hingga tak mencatatkan menit bermain sedetik pun bersama tim utama Lazio. Setelah beberapa kali dipinjamkan kepada klub lain, ia resmi meninggalkan Lazio secara permanen pada musim panas 2024 ini. Pada 2024/2025 nanti, ia akan bermain untuk Trapani di Serie C.

4. Mattia Novella tak mendapat tempat di tim utama Lazio

Mattia Novella (instagram.com/mattianovella35)

Sama seperti Marino dan Adamonis, Mattia Novella juga hengkang dari Lazio dan bergabung dengan klub Serie C pada musim panas 2024 ini. Berstatus bebas transfer usai kontraknya di Lazio berakhir, ia direkrut oleh Potenza dan diikat kontrak berdurasi 2 musim. Pemain 23 tahun itu diharapkan mampu membuat lini pertahanan Potenza semakin kokoh.

Novella sejatinya tak pernah benar-benar berada di tim utama Lazio. Dipromosikan dari tim junior, pada musim panas 2022, ia langsung dipinjamkan kepada Picerno hingga musim panas 2024. Oleh karena itu, ia tak mencatatkan menit bermain sedetik pun bersama I Biancocelesti.

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya