TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Digaet Como 1907 secara Gratis pada Musim Panas 2024

Banyak pemain senior

Sergi Roberto (instagram.com/sergiroberto)

Como 1907 menyandang status sebagai tim promosi di Serie A Italia 2024/2025. Tidak ingin hanya jadi pelengkap, tim asuhan Cesc Fabregas ini gencar melakukan peningkatan pada bursa transfer musim panas 2024. Mereka telah mendatangkan 18 pemain anyar yang dinilai bisa membawa Como bersaing.

Kendati demikian, tidak semua pemain itu direkrut Como dari klub lain. Beberapa di antaranya justru bergabung secara gratis lantaran berstatus bebas transfer. Lantas, siapa sajakah pemain gratisan yang digaet Como 1907 tersebut? Berikut daftarnya!

1. Ali Jasim belum mendapat kesempatan debut

Ali Jasim saat diperkenalkan Como 1907. (instagram.com/ali_jasim.7)

Ali Jasim merupakan seorang winger muda potensial asal Irak. Pada musim panas 2024, pemain yang baru berusia 20 tahun ini mengalami lonjakan besar dalam kariernya. Dia diboyong Como 1907 setelah kontraknya di Al-Kahrbaa Club berakhir. Jasim kemudian menandatangani kontrak selama 3 tahun bersama klub berjuluk I Lariani tersebut.

Tentu itu menjadi sebuah kesempatan berharga bagi sang pemain untuk mengembangkan kemampuannya. Kendati demikian, Jasim juga perlu bekerja keras mengingat level persaingan di sektor lini serang Como cukup tinggi. Hal itu pun terbukti. Dari dua laga yang telah dilakoni Como di Serie A 2024/2025, Jasim belum mendapat kesempatan untuk debut.

2. Pepe Reina diplot sebagai kiper utama meski usianya sudah tua

Pepe Reina (instagram.com/preinaofficial)

Como 1907 mendatangkan kiper senior pada musim panas 2024, Pepe Reina. Dia hanya dikontrak jangka pendek selama setahun. Wajar saja, usia Reina sudah menginjak 41 tahun. Meski begitu, sang pemain punya rekam jejak yang tidak diragukan lagi. Banyak klub besar Eropa yang pernah dia singgahi. Tiga di antaranya merupakan kontestan Seria A Italia, yaitu Napoli, AC Milan, dan Lazio.

Pengalaman meneterengnya itu diharapkan bisa banyak membantu I Lariani. Dia pun langsung diplot sebagai kiper utama dalam dua laga awal Como di Serie A 2024/2025. Akan tetapi, Reina belum tampil maksimal sehingga harus kebobolan sebanyak empat kali. Reina tentu perlu berhati-hati, sebab ada Emil Audero yang siap mengambil alih posisi kiper utama.

Baca Juga: 4 Klub Serie A Italia yang Pernah Dibela Pepe Reina, Como Terbaru

3. Alberto Moreno diproyeksikan untuk mengisi sektor bek sayap

Alberto Moreno (instagram.com/18albertomp)

Como 1907 memboyong dua pemain sekaligus yang kontraknya habis di Villarreal pada musim panas 2024. Selain Pepe Reina, Alberto Moreno turut serta dibawa ke Stadio Giuseppe Sinigaglia. Pemain berusia 32 tahun ini dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan sesuai performa.

Moreno diproyeksikan untuk mengisi sektor bek sayap. Saat melawan Juventus, Moreno bermain di bek kanan, sedangkan kala menghadapi Cagliari Calcio, dia menempati posisi bek kiri. Dalam dua laga tersebut, Morena selalu turun sebagai starter dan bermain penuh. Peran tersebut diyakini bakal terus berlanjut selama musim 2024/2025 bergulir.

4. Raphael Varane mengawali kiprahnya bersama Como 1907 dengan kurang baik akibat cedera

Raphael Varane saat diperkenalkan Comi 1907. (instagram.com/raphaelvarane)

Como 1907 menggaet eks bek tengah Manchester United, Raphael Varane, pada musim panas 2024. Varane disodori kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi perpanjang setahun. Kehadirannya bertujuan untuk memperkuat sektor pertahanan. Namun, perekrutan Varane juga cukup berisiko mengingat sang pemain punya riwayat cedera yang mengkhawatirkan.

Hal itu pun benar-benar terbukti. Saat laga antara Como melawan Sampdoria di Coppa Italia, bek Prancis tersebut dilanda cedera lutut. Varane pun harus masuk ruang perawatan dan belum bisa dipastikan kapan akan kembali merumput. Tentu itu menjadi sebuah kerugian besar bagi I Lariani.

Verified Writer

Muhammad Faisal Ramadhan

Abyakta

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya