TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Afrika yang Mengisi Skuad AS Monaco 2024/2025

Mohammed Salisu salah satunya

Mohammed Salisu (asmonaco.com)

AS Monaco memiliki tekad untuk bersaing di Ligue 1 Prancis maupun Liga Champions Eropa pada 2024/2025. Demi memuluskan hal tersebut, klub berjuluk Les Rouge et Blanc ini berupaya membangun skuad yang kompetitif. AS Monaco mengumpulkan pemain-pemain berbakat dari berbagai penjuru dunia.

Menariknya, keberadaaan pemain asal Afrika cukup mendominasi. Jumlahnya mencapai lima pemain. Salah satunya bahkan baru bergabung pada musim panas 2024. Lantas, siapa saja lima pemain Afrika yang mengisi skuad AS Monaco 2024/2025?

1. Wilfried Singo harus rela menjadi pelapis di posisi bek tengah

Wilfried Singo (asmonaco.com)

Wilfried Singo merupakan pemain asal Pantai Gading yang berposisi sebagai bek tengah. Dia menjalani musim kedua bersama AS Monaco pada 2024/2025. Jika musim sebelumnya cukup diandalkan untuk mengawal lini belakang, peran Singo kini berkurang. Dia hanya menjadi pemain pelapis.

Itu terlihat dari tiga laga yang dilakoni di Ligue 1. Singo baru diturunkan sekali sebagai starter. Bek setinggi 190 sentimeter ini perlu meningkatkan performanya agar kembali dipercaya menjadi pilihan utama. Singo sendiri masih punya banyak waktu untuk terus berkembang. Sebab, usianya baru menginjak 23 tahun.

2. Mohammed Salisu tampil solid dalam menjaga lini belakang

Mohammed Salisu (asmonaco.com)

Selain Wilfried Singo, ada satu lagi bek tengah Afrika yang memperkuat AS Monaco. Dia adalah Mohammed Salisu yang berasal dari Ghana. Sejak bergabung pada musim panas 2023, Salisu menunjukkan performa yang konsisten. Bek berusia 25 tahun ini pun berhasil mengamankan satu tempat utama di jantung pertahanan Les Rogue et Blanc.

Pada 2024/2025, dia telah diturunkan dalam tiga laga di Ligue 1 dan bermain penuh. Bahkan, tiga laga tersebut berakhir tanpa kebobolan. Hal itu membuktikan betapa krusialnya peran Salisu dalam menjaga lini pertahanan.

Baca Juga: 3 Fakta Usai Kekalahan Barcelona dari AS Monaco

3. Lamine Camara langsung dipercaya menjadi andalan dan sukses tampil apik

Lamine Camara (asmonaco.com)

Lamine Camara merupakan rekrutan anyar AS Monaco pada musim panas 2024. Pemain asal Senegal ini dibeli dari FC Metz dengan biaya 15 juta euro atau Rp254 miliar. Dia biasa menempati posisi gelandang tengah dan gelandang bertahan. Camara juga masih berusia 20 tahun dan punya prospek yang menjanjikan.

Meski baru bergabung, Camara langsung dipercaya sebagai pilihan utama. Dia bermain penuh dalam tiga laga di Ligue 1. Bahkan, Camara mampu memberikan kontribusi nyata dengan torehan satu gol dan assist. Penampilan apik tersebut diyakini bakal terus berlanjut.

4. Eliesse Ben Seghir jadi andalan di lini serang meski usianya masih cukup muda

Eliesse Ben Seghir (asmonaco.com)

Eliesse Ben Seghir merupakan winger berbakat Maroko yang baru berusia 19 tahun. Sang pemain sudah memperkuat AS Monaco dari tim akademi. Dia baru mendapat kesempatan promosi ke tim utama pada musim dingin 2023. Sejak saat itu, Seghir kian berkembang seiring dengan menit bermain yang diperoleh.

Bahkan, pada 2024/2025, statusnya naik menjadi pemain inti bukan lagi pelapis. Seghir selalu diturunkan sebagai starter dalam empat laga di Ligue 1. Dirinya juga sudah mengoleksi satu assist. Seghir perlu tampil sekonsisten mungkin agar bisa tetap diandalkan Les Rogue et Blanc.

Verified Writer

Muhammad Faisal Ramadhan

Abyakta

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya