TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Renovasi JIS Sudah 95 Persen, Siap Sambut Piala Dunia U-17

JIS siap jadi venue Piala Dunia U-17

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau persiapan JIS untuk U-17, Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Jakarta, IDN Times - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, baru saja mengecek perkembangan renovasi Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (19/10/2023). Heru menegaskan, renovasi sudah mencapai 95 persen dan JIS siap untuk menggelar pertandingan di Piala Dunia U-17.

"Sudah hampir 90 sampai 95 persen (progres)," ujar Heru di JIS.

Baca Juga: Usai Negosiasi, Warga Kampung Bayam Setuju Direlokasi dari JIS

1. Renovasi rumput sudah berjalan

Persiapan JIS untuk U-17, Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Renovasi di berbagai sektor sudah berjalan. Rumput di stadion sudah diganti. Pun, fasilitas lain seperti trotoar, jembatan, hingga pintu tol, hampir selesai pengerjaannya.

"Bina Marga sudah menyelesaikan pintu tol, bisa digunakan. Trotoar sudah selesai, tinggal jembatan yang memang sedang berjalan oleh KemenPUPR. Nanti, pekan depan saya ke sini lagi mengecek," katanya.

2. JIS ditanami 200 pohon

Persiapan JIS untuk U-17, Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Tak cuma direnovasi, JIS juga dihijaukan lingkungannya. Sebanyak 200 pohon dari 150 jenis yang berbeda, ditanam di sekitarnya.

"Sudah hijau, ditanami pohon. Sudah ada pohonnya. Nanti tinggal ditambah, rapatkan, untuk pohon itu tambahan 200," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia, Teknik Dasar Timnas U-17 Masih Bermasalah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya