TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Wonderkid di Skuad RB Leipzig 2024/2025, Ada Winger Norwegia

Siap unjuk kualitas!

Antonio Nusa (instagram.com/nusaantonio)

RB Leipzig dikenal sebagai klub Bundesliga Jerman yang pandai memoles pemain muda. Banyak bintang-bintang top Eropa yang menemukan jalan suksesnya setelah bergabung dengan RB Leipzig. Klub berjuluk Die Roten Bullen ini tak pernah bosan mendatangkan sejumlah wonderkid yang dianggap punya potensi bagus.

Pada 2024/2025, ada empat wonderkid di skuad RB Leipzig. Siapa saja empat wonderkid yang memperkuat Die Roten Bullen pada 2024/2025? Berikut daftarnya!

1. El Chadaille Bitshiabu baru tampil dalam delapan laga bagi RB Leipzig

El Chadaille Bitshiabu (instagram.com/el_chaddaille)

El Chadaille Bitshiabu merupakan bek tengah asal Prancis. Ia menimba ilmu di akademi Paris Saint-Germain sebelum hijrah ke RB Leipzig pada Juli 2023. PSG memilih menjual El Chadaille Bitshiabu karena cukup kesulitan mendapat menit bermain di skuad senior Les Parisiennes, julukan PSG.

Namun, penampilannya justru makin meredup saat berseragam RB Leipzig. Pada awal musim 2023/2024, ia justru menderita cedera lutut yang harus membuatnya menepi berbulan-bulan. Alhasil, pemain berusia 19 tahun tersebut baru tampil delapan laga bersama RB Leipzig di Bundesliga.

2. Arthur Vermeeren dipinjam terlebih dahulu dari Atletico Madrid

Arthur Vermeeren (instagram.com/arthurvermeeren)

Arthur Vermeeren dipinjam RB Leipzig dari Atletico Madrid pada musim panas 2024. Pengoleksi empat caps bersama Timnas Belgia tersebut bakal bermain untuk RB Leipzig selama 1 musim. Jika penampilannya memuaskan, Die Roten Bullen bersedia menebus Vermeeren dari Atletico Madrid dan memberinya kontrak permanen selama 4 tahun.

Gelandang berusia 19 tahun ini sebelumnya gagal memenuhi ekspektasi Atletico Madrid setelah didatangkan dari klub Belgia, Royal Antwerp, pada Januari 2024. Performnya jauh berbeda ketika bermain untuk Royal Antwerp. Ia bahkan hanya memainkan lima laga di LaLiga Spanyol 2023/2024 bagi klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut.

Baca Juga: Nestory Irankunda, Wonderkid Bayern Muenchen dan Permata Australia

3. Assan Ouédraogo harus bersaing dengan gelandang senior di lini tengah RB Leipzig

Assan Ouédraogo saat masih bermain di FC Schalke. (instagram.com/assan.odg)

Penampilan apik Assan Ouédraogo di lini tengah FC Schalke membuat manajer RB Leipzig, Marco Rose, tertarik kepadanya. Ia kemudian direkrut Die Roten Bullen pada awal Juli 2024 dengan harga 10 juta euro atau setara Rp169 miliar dari FC Schalke. Gelandang berusia 18 tahun tersebut dikontrak RB Leipzig selama 5 tahun atau sampai Juni 2029.

Assan Ouédraogo tampaknya bakal menjadi proyek jangka panjang RB Leipzig. Ia dirasa masih belum mampu untuk tampil di kasta tertinggi Liga Jerman. Apalagi, mantan penggawa Jerman U-17 itu harus bersaing dengan nama-nama top macam Amadou Haidara serta Kevin Kampl di lini tengah.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya