TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Top Skor Real Sociedad yang Masih Aktif Bermain

Termasuk Mikel Oyarzabal

Mikel Oyarzabal (instagram.com/mikel10oyar)

Real Sociedad dikenal sebagai tim papan tengah LaLiga Spanyol. Prestasi Real Sociedad sendiri bisa dikatakan cukup naik turun dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, klub berjuluk Txuri-urdin ini pernah memiliki sederet penyerang tajam yang sukses mencetak banyak gol selama berseragam Real Sociedad. Bahkan, beberapa pemain di antaranya masih aktif bermain sampai sekarang. Berikut lima top skor Real Sociedad yang masih aktif bermain.

1. Mikel Oyarzabal (97 gol) masih setia bersama Real Sociedad

Mikel Oyarzabal (instagram.com/mikel10oyar)

Mikel Oyarzabal merupakan jebolan akademi Real Sociedad. Ia berhasil menembus tim utama Real Sociedad pada 2016. Sampai saat ini, penggawa Timnas Spanyol tersebut masih menjadi andalan di lini depan sekaligus kapten utama Txuri-urdin.

Selama bermain untuk Real Sociedad, Mikel Oyarzabal total telah tampil dalam 347 pertandingan di berbagai kompetisi. Penyerangan berusia 27 tahun ini juga sukses mengemas 97 gol serta 53 assist bagi Real Sociedad. Pada 2019/2020, ia bahkan berhasil membawa Txuri-urdin meraih gelar juara Copa del Rey.

Baca Juga: 5 Pemenang Penghargaan Individu LaLiga Edisi Agustus 2024

2. Carlos Vela (73 gol) sedang berstatus tanpa klub

Carlos Vela (instagram.com/carlosv11_)

Carlos Vela saat ini bisa dikatakan masih aktif bermain. Namun, sejak kontraknya habis bersama Los Angeles FC pada Januari 2024, ia masih belum menemukan klub baru. Pada bursa transfer musim panas 2024, ia sempat dikabarkan dekat dengan San Jose Earthquakes dan klub lamanya, Real Sociedad.

Real Sociedad sendiri tak segan-segan membukakan pintu Carlos Vela yang ingin kembali kembali ke Estadio Anoeta. Hal itu karena ia pernah menjadi penyerang andalan Txuri-urdin sejak 2011 hingga 2018. Bersama Real Sociedad, winger berusia 35 tahun ini sukses mencetak 73 gol dan 43 assist dari 250 pertandingan di segala ajang.

3. Willian José (62 gol) merapat ke klub Premier Liga Rusia, Spartak Moscow

Willian José (instagram.com/willianjose)

Willian José adalah penyerang asal Brasil berusia 32 tahun. Mantan striker Santos tersebut bisa dikatakan cukup malang melintang di Liga Spanyol. Ia tercatat pernah bermain untuk Real Zaragoza, UD Las Palmas, Real Betis, hingga Real Sociedad.

Willian José berada di puncak kariernya saat memperkuat Real Sociedad. Sejak 2016 hingga 2021, ia merupakan penyerang andalan di skuad Txuri-urdin. Pemain yang kini bermain untuk Spartak Moscow di Premier Liga Rusia ini berhasil mencetak 62 gol dari 170 laga yang ia lalui bersama Real Sociedad di berbagai kompetisi.

4. Antoine Griezmann (52 gol) bermain untuk Atletico Madrid

Antoine Griezmann (twitter.com/Atleti)

Antoine Griezmann menjadi salah satu jebolan akademi Real Sociedad yang cukup sukses. Ia berhasil gelar juara UEFA Europa League 2017/2018 dan UEFA Super Cup 2018/2019 bersama tim yang saat ini ia bela, Atletico Madrid. Tak sampai di situ, ia juga sukses membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Penampilan apik Antoine Griezmann telah tercium saat ia bermain untuk tim senior Real Sociedad. Sejak dipromosikan ke tim utama Txuri-urdin, Griezmann mengemas 52 gol dan 18 assist dari 202 pertandingan. Selain itu, penyerang berusia 33 tahun ini juga cukup piawai ditempatkan di banyak posisi seperti winger hingga playmaker.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya