TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Rekrutan SC Freiburg untuk Mengarungi Bundesliga 2024/2025

Semuanya berasal dari klub Jerman

Jannik Huth (instagram.com/scfreiburg)

Tak sama dengan kebanyakan tim-tim Bundesliga Jerman lain yang mendatangkan pemain baru berduyun-duyun, SC Freiburg justru tidak terlalu aktif dalam bursa transfer musim panas 2024. Meski begitu, bukan berarti mereka tidak membeli pemain. Ada beberapa nama yang berhasil digaet SC Freiburg untuk menambah kedalaman skuadnya jelang mengarungi Bundesliga 2024/2025. Siapa saja mereka? Berikut informasinya!

1. Jannik Huth bersiap mengisi posisi penjaga gawang SC Freiburg

Jannik Huth (scfreiburg.com)

Jannik Huth merupakan penjaga gawang asal Jerman yang berusia 30 tahun. Memulai kariernya bersama Akademi Mainz 05, ia baru promosi ke skuad utama 1.FSV Mainz 05 pada 2015/2016. Sempat dipinjamkan kepada klub Belanda, Sparta Rotterdam pada 2017/2018, ia akhirnya dijual 1.FSV Mainz 05 kepada SC Paderborn saat bursa transfer musim panas 2019.

Bersama SC Paderborn ia justru mampu menjadi andalan di bawah mistar. Sebanyak 91 pertandingan berhasil ia catatkan dengan mengemas 21 clean sheet di berbagai kompetisi bersama klub yang sekarang bermain di Bundesliga 2 Jerman tersebut. Setelah kontraknya habis per Juli 2024, ia langsung bergabung dengan SC Freiburg dengan status bebas transfer.

2. Tampil cukup memuaskan, Maximilian Philipp dipertahankan SC Freiburg

Maximilian Philipp (instagram.com/scfreiburg | instagram.com/mphilipp10)

Maximilian Philipp bisa bermain di berbagai posisi, mulai dari penyerang bayangan hingga sayap kanan dan sayap kiri. Hal tersebut yang membuat pelatih SC Freiburg, Julian Schuster suka dengan pemain berusia 30 tahun ini. Alhasil, ia ditebus SC Freiburg dengan harga 1 juta euro atau sekitar Rp17 miliar dari VfL Wolfsburg.

Sebelumnya, ia lebih dahulu bermain untuk SC Freiburg di Bundesliga 2023/2024 dengan status pinjaman. Maximilian Philipp memang cukup kesulitan mendapat tempat reguler di VfL Wolfsburg. Ini berbanding terbalik kala ia berseragam SC Freiburg. Eks Borussia Dortmund tersebut menjadi andalan Breisgau-Brasilianer dengan mencatatkan 22 pertandingan dan 2 gol sepanjang 2023/2024.

Baca Juga: 3 Bek Bundesliga dengan Akurasi Operan Tertinggi dalam 1 Musim

3. Patrick Osterhage didatangkan dari VfL Bochum

Patrick Osterhage (scfreiburg.com)

Patrick Osterhage tampil cukup meyakinkan bersama VfL Bochum di Bundesliga 2023/2024. Produk Akademi Borussia Dortmund ini mampu tampil dalam 24 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 2 assist untuk VfL Bochum. Ia juga berhasil membuat VfL Bochum tidak jadi degradasi ke Bundesliga 2 setelah menang adu penalti atas Fortuna Düsseldorf di babak play-off degradasi.

Catatan tersebut membuat gelandang berusia 24 tahun ini diminati minat SC Freiburg. Tanpa pikir panjang, SC Freiburg langsung merekrutnya dari VfL Bochum pada musim panas 2024. Patrick Osterhage didatangkan dengan nilai transfer 4,8 juta euro atau sekitar Rp83 miliar dan akan bersaing dengan Maximilian Eggestein serta Merlin Roehl untuk memperebutkan tempat utama di lini tengah SC Freiburg.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya