TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain yang Direkrut Fiorentina dari Juventus sebelum Moise Kean

Ada yang masih bertahan

Moise Kean (instagram.com/acffiorentina)

Moise Kean menjadi rekrutan anyar Fiorentina yang dibeli dari Juventus pada 2024. La Viola harus mengeluarkan kocek senilai 13 juta euro atau setara dengan Rp228 miliar untuk striker Italia keturunan Pantai Gading itu. Ia diharapkan bisa berbuat banyak dan menjadi penguat di lini depan Fiorentina. 

Fiorentina sendiri terbilang cukup sering merekrut pemain asal Juventus. Ada beberapa pemain yang direkrut Fiorentina dari Juventus sebelum Moise Kean. Siapa saja?

1. Marko Pjaca kesulitan mendapat menit bermain di Fiorentina

Marko Pjaca (instagram.com/markopjacaofficial)

Marko Pjaca didatangkan dari Juventus pada Agustus 2018 ketika usianya masih 23 tahun. Namun, pemain asal Kroasia ini tidak langsung dibeli Fiorentina. Ia dipinjam terlebih dahulu selama 1 musim untuk dilihat perkembangan permainannya.

Winger serbaguna ini sebenarnya sering diturunkan meski lebih banyak memulai dari bangku cadangan. Pada 2018/2019, Marko Pjaca tampil dalam 19 pertandingan bersama La Viola dengan hanya sekali bermain penuh selama 90 menit. Bak jatuh tertimpa tangga, ia yang kesulitan mendapat tempat reguler di Fiorentina malah terkena cedera ligamen menjelang musim 2018/2019 berakhir.

Alhasil, ia dikembalikan lagi kepada Juventus setelah masa peminjamannya habis pada Juni 2019. Marko Pjaca sendiri juga lebih banyak dipinjamkan Juventus. Setelah Fiorentina, ia sempat dipinjamkan kepada RSC Anderlecht dan beberapa klub Italia, macam Genoa, Torino, hingga Empoli.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus yang Dijual pada Awal Musim Panas 2024

2. Rolando Mandragora masih bertahan di Fiorentina

Rolando Mandragora (instagram.com/rolandomandragora)

Rolando Mandragora merupakan gelandang bertahan Italia yang dibeli Fiorentina dari Juventus pada awal musim panas 2022. Ia menjadi pemain asal Juventus yang cukup awet berseragam La Viola. Penampilan gelandang berusia 27 tahun ini dinilai cukup baik di lini tengah Fiorentina.

Selama 2 musim membela Fiorentina, Rolando Mandragora sudah mencatatkan 100 pertandingan di berbagai kompetisi. Ia juga berhasil mengemas 9 gol serta 9 assist per pertengahan 2024 ini. Catatan tersebut menjadikannya sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Fiorentina.

Rolando Mandragora menjadi kunci lolosnya Fiorentina ke final UEFA Conference League dua kali berturut-turut pada 2022/2023 dan 2023/2024. Sayangnya, ia gagal mempersembahkan trofi untuk La Viola karena kalah dalam dua final itu. Pada 2024/2025, ia tampaknya masih akan menjadi bagian penting klub yang dilatih Raffaele Palladino.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya