TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain yang Dipinjamkan Lazio pada Musim Panas 2024

Didominasi pemain muda

Marcos Antônio (instagram.com/marcosantonio)

Intinya Sih...

  • Pemain muda Lazio, Marco Bertini dipinjamkan ke Ascoli Calcio setelah gagal tampil di Serie A 2022/2023.
  • Romano Floriani Mussolini juga dipinjamkan ke SS Juve Stabia setelah kesulitan tembus tim senior Lazio.
  • Valerio Crespi, Gabriele Artistico, Saná Fernandes, dan Marcos Antônio juga dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain.

Lazio merupakan salah satu klub besar di Italia. Mereka mempunyai sejumlah pemain yang mampu bersaing di papan atas Serie A. Klub yang juga berasal dari Roma ini memiliki cukup banyak pemain di dalam skuadnya.

Meminjamkan pemainnya kepada klub lain seperti menjadi tradisi klub berjuluk Biancocelesti ini tiap bursa transfer berlangsung. Pada musim panas 2024, cukup banyak pemain yang dipinjamkan Lazio kepada klub lain. Beberapa tujuannya, antara lain klub-klub Serie B, Serie C, hingga klub-klub di luar Italia.

Siapa saja pemain yang dipinjamkan Lazio pada musim panas 2024? Berikut daftarnya!

1. Marco Bertini bakal kembali bermain di Serie C bersama Ascoli Calcio

Marco Bertini (instagram.com/marcobertinii)

Marco Bertini adalah produk asli Akademi Lazio. Ia sempat bermain untuk beberapa tim kelompok umur Lazio, mulai dari U-17 hingga U-19. Pada 2022/2023, ia berhasil promosi ke tim utama Lazio yang berlaga di Serie A. Sayangnya, gelandang bertahan berusia 22 tahun tersebut tidak pernah tampil sama sekali di Serie A 2022/2023. Sempat dipinjamkan kepada SPAL pada 2023/2024, Marco Bertini bakal dipinjamkan lagi kepada klub Serie C lainnya, Ascoli Calcio, selama 1 tahun ke depan.

2. Romano Floriani Mussolini dipinjamkan kepada SS Juve Stabia

Romano Floriani Mussolini (instagram.com/romanoflorianimussolini)

Romano Floriani Mussolini mengawali kariernya dengan bergabung dengan AS Roma Junior. Ia kemudian pindah ke tim seberang, Lazio, pada Juli 2016. Bersama Lazio, jalannya untuk tembus ke tim senior begitu sulit. Pemain muda berusia 21 tahun yang berposisi sebagai bek kanan ini lebih banyak dipinjamkan. Tak cukup dipinjamkan kepada Vigor Perconti dan Pescara, ia masih dipinjamkan kepada klub Serie B, SS Juve Stabia, demi mendapatkan menit bermain pada 2024/2025.

3. Valerio Crespi bergabung dengan Südtirol yang berlaga di Serie B

Valerio Crespi (instagram.com/valeriocrespii)

Penampilan Valerio Crespi bersama Cosenza Calcio di Serie B 2023/2024 belum cukup untuk membuat pelatih Lazio, Marco Baroni, membawanya ke skuad utama di Serie A 2024/2025. Dari 20 laga yang dilewatinya sepanjang Serie B 2023/2024, ia hanya mampu mencetak 1 gol. Striker berusia 20 tahun tersebut tampaknya masih butuh jam terbang untuk meningkatkan kemampuannya. Alhasil, pada bursa transfer musim panas 2024, ia dipinjamkan lagi kepada Südtirol yang musim lalu menempati urutan ke-12 di Serie B 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Menggunakan Nomor 10 di Lazio sebelum Zaccagni

4. Gabriele Artistico langsung dipinjamkan kepada SS Juve Stabia setelah direkrut Lazio

Gabriele Artistico (instagram.com/el.tiburon9)

Gabriele Artistico juga menyusul Romano Floriani Mussolini ke klub Serie B, SS Juve Stabia. Penyerang berusia 22 tahun ini sebenarnya baru saja direkrut Lazio dari klub Serie D, Virtus Francavilla Calcio, pada awal musim panas 2024. Akan tetapi, tampaknya kapasitas mantan pemain Parma ini cukup diragukan untuk tampil di Serie A 2024/2025. Ia bakal dipinjamkan terlebih dahulu kepada SS Juve Stabia selama semusim supaya kemampuannya meningkat.

5. Saná Fernandes mencoba peruntungan baru di Eredivisie bersama NAC Breda

Saná Fernandes (instagram.com/s__fernandes11)

Saná Fernandes direkrut Lazio dari Sporting CP U-17 pada September 2022. Sempat digadang-gadang bakal menjadi winger andalan Lazio, ia justru tidak pernah mencatatkan penampilan untuk tim utama. Pemain asal Portugal ini hanya bermain di tim U-17 dan Lazio Primavera. Pada awal Agustus 2024, ia akhrinya dipinjamkan kepada NAC Breda dan saat ini sudah tampil di partai pembuka Eredivisie Belanda 2024/2025 kontra FC Groningen.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya