TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Termahal Red Star Belgrade pada 2024/2025

Ada eks AC Milan

Rade Krunic (instagram.com/krunicrade)

Red Star Belgrade merupakan salah satu tim tersukses di Serbia. Klub yang menjadi rival Partizan Belgrade tersebut telah berhasil meraih gelar juara Super Liga Serbia sebanyak 13 kali. Red Star Belgrade memang dikenal sebagai tim yang dipenuhi pemain bintang nan mahal. Mereka bisa dibilang menjadi kunci utama kesuksesan Red Star Belgrade. Berikut empat pemain termahal Red Star Belgrade pada 2024/2025.

1. Mirko Ivanic (Rp84 miliar) menjadi playmaker andalan Red Star Belgrade

Mirko Ivanic (instagram.com/crvenazvezdafk)

Mirko Ivanic telah bergabung dengan Red Star Belgrade sejak Februari 2019. Pemain berusia 31 tahun tersebut langsung menjadi playmaker andalan Red Star Belgrade. Hingga saat ini, telah mencatatkan 235 pertandingan, 68 gol, dan 55 assist bagi klub yang bermarkas di Rajko Mitic Stadium itu.

Permainan apik Mirko Ivanic membuat nilai pasarnya juga naik. Mantan penggawa Timnas Montenegro tersebut saat ini memiliki banderol 5 juta euro atau setara Rp84 miliar. Bahkan, nilai transfernya pernah berada di angka Rp151 miliar pada Juni 2022.

2. Rade Krunic (Rp101 miliar) pernah bermain untuk AC Milan

Rade Krunic (instagram.com/krunicrade)

Rade Krunic adalah gelandang berusia 30 tahun asal Bosnia-Herzegovina. Ia telah malang melintang di beberapa klub liga top Eropa, salah satunya AC Milan. Namun, kariernya melonjak setelah tampil apik bersama FC Empoli di Serie A Italia.

Rade Krunic didatangkan Red Star Belgrade menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2024. Red Star Belgrade berhasil merekrutnya secara gratis dari Fenerbahce. Tentu saja, itu sangat menguntungkan mengingat nilai pasar Rade Krunic mencapai 6 juta euro atau Rp101 miliar.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Red Star Belgrade Terbaik di EPL

3. Peter Olayinka (Rp101 miliar) tampil gemilang setelah direkrut Red Star Belgrade

Peter Olayinka (instagram.com/crvenazvezdafk | instagram.com/olayinka_peter)

Peter Olayinka mengawali kariernya di sepak bola Eropa bersama klub Albania, FK Bylis. Winger asal Nigeria tersebut sempat tampil di Jupiler Pro League Belgia dengan memperkuat KAA Gent dan Zulte Waregem. Ia baru bergabung dengan Red Star Belgrade pada Juli 2023 dari klub Republik Ceko, Slavia Praha.

Pada 2023/2024, ia berhasil mengemas 12 gol dan 7 assist dari 43 pertandingan bersama Red Star Belgrade di berbagai kompetisi. Catatan itu yang kemudian membuat nilai pasarnya naik drastis. Saat ini, nilai pasar pemain berusia 28 tahun tersebut berada di angka 6 juta euro atau Rp101 miliar.

4. Silas (Rp168 miliar) dipinjam selama 1 musim dari VfB Stuttgart

Silas (instagram.com/katompa_silas)

Silas menjadi pemain termahal di skuad Red Star Belgrade pada 2024/2025. Pasalnya, ia berstatus sebagai pemain liga top Eropa setelah dipinjam dari VfB Stuttgart. Red Star Belgrade meminjam winger Republik Demokratik Kongo tersebut dengan biaya sebesar 500 ribu euro Rp8 miliar selama 1 musim.

Sejak bergabung dengan VfB Stuttgart pada 2019, harga mantan pemain Paris FC ini naik turun. Silas kini memiliki nilai pasar sebesar 10 juta euro atau setara Rp168 miliar. Jika ia mampu kembali pada performa terbaiknya bersama Red Star Belgrade, bukan tak mungkin nilai pasarnya bisa bertambah mengingat saat ini ia masih berusia 25 tahun.

Keempat pemain di atas memang layak dibanderol dengan harga mahal. Pengalaman dan catatan apik menjadi faktor yang mempengaruhi nilai pasar pemain itu sendiri. Pastinya, mereka bakal menjadi andalan Red Star Belgrade pada 2024/2025.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Red Star Belgrade Terbaik yang Bermain di Serie A

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya