TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Terakhir yang Direkrut Crystal Palace dari Ligue 1

Terbaru didatangkan dari Marseille

Ismaïla Sarr (instagram.com/ismaila_sarr_18)

Crystal Palace baru saja kehilangan beberapa pemainnya pada musim panas 2024. Tak heran bila klub berjuluk The Eagles ini cukup aktif berburu pemain di bursa transfer. Beberapa nama sudah berhasil digaet Crystal Palace, termasuk pemain asal LaLiga Spanyol, Serie A Italia, hingga Ligue 1 Prancis yang jadi fokus kali ini.

Crystal Palace memang suka berburu pemain dari kasta tertinggi Liga Prancis. Dalam kurun waktu 8 tahun ini, ada 4 pemain yang berhasil direkrut Crystal Palace dari sana. Siapa saja pemain terakhir yang direkrut Crystal Palace dari Ligue 1?

1. Steve Mandanda pernah memperkuat Crystal Palace selama semusim

Steve Mandanda (instagram.com/stevemandanda1)

Steve Mandanda didatangkan secara gratis oleh Crystal Palace pada awal musim panas 2016 dari Olympique Marseille. Mantan kiper Timnas Prancis tersebut menggantikan Alex McCarthy yang hijrah ke Southampton. Namun, kiprahnya bersama Crystal Palace di English Premier League tak begitu mulus.

Selama 1 musim membela Crystal Palace, kiper yang kini menjadi kapten Stade Rennais ini hanya tampil sebanyak 9 kali di Premier League 2016/2017. Cedera lengan yang cukup lama menjadi salah satu penyebab utama. Alhasil, posisinya di sektor penjaga gawang harus digantikan kiper Timnas Wales, Wayne Hennessey.

2. Joachim Andersen masih jadi andalan Crystal Palace sampai sekarang

Joachim Andersen (instagram.com/joachimandersen3)

Di Premier League 2020/2021, Joachim Andersen menjadi pemain Fulham yang dipinjam dari Olympique Lyon. Debutnya di Premier League kala itu cukup menjajikan sebagai seorang bek tengah. Alhasil, Crystal Palace tertarik merekrutnya dari Olympique Lyon. Ia resmi didatangkan pada musim panas 2021.

Crystal Palace harus mengeluarkan uang sebesar 17,5 juta euro Rp309 miliar untuk menggunakan jasa pemain asal Denmark tersebut. Pada musim pertamanya, Joachim Andersen langsung jadi andalan di lini belakang The Eagles. Hingga saat ini, total 112 pertandingan dengan catatan 3 gol dan 6 assist berhasil ia dapatkan dari berbagai ajang bersama Crystal Palace.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Crystal Palace di EPL, Ada Eze dan Mateta

3. Cheick Doucouré didatangkan dari RC Lens pada Juli 2022

Cheick Doucouré (instagram.com/cheick.doucoure20)

Cheick Doucouré mengawali kariernya bersama klub Mali, JMG Bamako, sebelum bergabung dengan RC Lens pada Februari 2018. Di RC Lens, ia tidak langsung bermain untuk skuad utama, tetapi bergabung bersama RC Lens B yang berkompetisi di kasta keempat Liga Prancis.

Gelandang bertahan dengan 14 caps bersama Timnas Mali ini mulai bermain di untuk RC Lens di Ligue 1 2018/2019. Penampilan yang konsisten akhirnya membawanya ke Premier League dengan bergabung bersama Crystal Palace. Ia dibeli The Eagles dari RC Lens dengan harga 22,6 juta euro atau sekitar Rp399 miliar pada Juli 2022. Selama 2 musim membela Crystal Palace, sebanyak 47 pertandingan dan 3 assist berhasil ia catatkan.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya