TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Serie A yang Menyeberang ke Eredivisie pada 2024/2025

Ada bek kawakan Juventus

Daniele Rugani (instagram.com/daniruga)

Intinya Sih...

  • Vasilios Zagaritis pindah dari Parma ke Almere City setelah kesulitan bersaing di Serie A, dengan hanya 33 pertandingan selama 3 tahun.
  • Saná Fernandes dipinjamkan Lazio ke NAC Breda untuk mendapat kesempatan bermain lebih banyak setelah sukses di Lazio U-20.
  • Daniele Rugani dipinjamkan Juventus ke Ajax Amsterdam karena banyaknya stok pemain di lini belakang Juventus dan kurangnya pengalaman bek tengah Ajax.

Serie A Italia merupakan salah satu kompetisi elite Eropa. Hanya pemain-pemain berkualitas yang bisa bertahan cukup lama di kasta tertinggi Liga Italia tersebut. Pada bursa transfer musim panas 2024, misalnya, cukup banyak pemain yang keluar dari Serie A karena beberapa faktor. Mereka ada yang dipinjamkan atau dilepas secara permanen kepada klub lain.

Salah satu tujuan para pemain yang keluar dari Serie A tersebut adalah Eredivisie Belanda. Tentu saja, mereka yang pindah ke Eredivisie bertujuan mendapat kesempatan bermain lebih. Untuk lebih jelas, coba cek lima pemain Serie A yang menyeberang ke Eredivisie pada 2024/2025 ini.

1. Vasilios Zagaritis bergabung dengan Almere City karena gagal bersaing di Parma

Vasilios Zagaritis (instagram.com/b.zagaritis)

Vasilios Zagaritis merupakan pemain asal Yunani yang berusia 23 tahun. Jebolan akademi Panathinaikos ini hijrah ke Italia untuk bergabung bersama Parma pada Januari 2021. Bersama Parma, ia justru lebih banyak duduk di bangku cadangan karena kesulitan bersaing.

Selama 3 setengah tahun bermain untuk Parma, Vasilios Zagaritis hanya mencatatkan 33 pertandingan di berbagai kompetisi. Catatan itu membuat kontraknya tidak diperpanjang Parma. Apalagi klub tersebut berhasil promosi ke Serie A 2024/2025. Alhasil, ia memutuskan pindah ke Eredivisie untuk bergabung bersama Almere City pada 2024/2025.

2. Saná Fernandes harus menunda debutnya di Lazio demi memperkuat NAC Breda

Saná Fernandes (instagram.com/nacnl)

Saná Fernandes dipinjamkan Lazio kepada NAC Breda pada musim panas 2024. Ia sebenarnya baru dipromosikan ke skuad utama Lazio untuk menghadapi Serie A 2024/2025. Namun, kapasitas winger berusia 18 tahun tersebut tampaknya masih kurang jika harus bermain di kasta tertinggi Liga Italia.

Saná Fernandes diharapkan bisa mendapat kesempatan bermain yang banyak di NAC Breda. Ia merupakan salah satu pemain potensial yang dimiliki Lazio. Pada 2023/2024, Saná Fernandes sukses mengemas 6 gol dan 10 assist dari 28 pertandingan bersama Lazio U-20 di Primavera 1.

Baca Juga: 3 Eks Brighton & Hove Albion yang Bermain di Serie A 2024/2025

3. Daniele Rugani bakal menjadi palang pintu Ajax Amsterdam dari Juventus

Daniele Rugani (instagram.com/daniruga)

Daniele Rugani cukup malang melintang di sepak bola Italia. Bek kawakan berusia 30 tahun tersebut tercatat pernah bermain untuk klub macam FC Empoli, Cagliari Calcio, hingga Juventus. Pada 2024/2025, ia dipinjamkan Juventus kepada klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Banyaknya stok pemain di lini belakang Juventus menjadi alasan ia dipinjamkan. Dalam beberapa tahun terakhir, Rugani juga lebih banyak duduk di bangku cadangan. Kepindahannya ke Ajax Amsterdam dinilai cukup tepat mengingat saat ini klub tersebut kekurangan bek tengah berpengalaman.

4. Rick Karsdorp bergabung dengan PSV Eindhoven setelah dilepas AS Roma

Rick Karsdorp (instagram.com/psv)

Rick Karsdorp memulai kariernya bersama akademi Feyenoord. Ia berhasil promosi ke skuad utama Feyenoord pada 2014. Bermain sebagai bek kanan, Rick Karsdorp tampil cukup menjanjikan selama 3 musim di Feyenoord. AS Roma kemudian merekut pengoleksi tiga caps bersama Timnas Belanda itu pada musim panas 2017.

Performa Rick Karsdorp di AS Roma sendiri bisa dikatakan naik turun. Bahkan, ia sempat dikembalikan kepada Feyenoord dengan status pinjaman pada 2019/2020. Menjelang bursa transfer musim panas 2024 berakhir, ia justru dilepas secara gratis oleh AS Roma dan kini bergabung dengan PSV Eindhoven. Rick Karsdorp dikontrak PSV Eindhoven selama 1 musim dengan opsi perpanjangan apabila tampil konsisten.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya