TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Prancis yang Direkrut Juventus sebelum Khéphren Thuram

Blaise Matuidi termasuk!

Khéphren Thuram (instagram.com/k_thuram)

Juventus menjadi salah satu klub tujuan para pemain Prancis di Serie A. Pada bursa transfer musim panas 2024, mereka juga baru menggaet gelandang asal Prancis dari OGC Nice, Khéphren Thuram. Ia dibeli dengan harga 20,6 juta euro atau sekitar Rp358 miliar.

Sejauh ini, terdapat beberapa nama asal Prancis yang pernah membela I Bianconeri sebelum Khéphren Thuram. Mereka ada yang sukses dengan meraih beberapa trofi dan bertahan cukup lama di Juventus, ada pula yang gagal membuktikan kualitasnya bersama klub kebanggaan warga Turin ini. Siapa saja? Berikut daftarnya.

1. Kingsley Coman sempat bermain di Juventus sebelum ke Bayern Munich

Kingsley Coman (skysports.com)

Kingsley Coman saat ini menjadi salah satu winger andalan yang dimiliki Bayern Munich. Sebelum bergabung dengan klub raksasa Jerman tersebut, ia sempat bermain untuk Juventus. Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut direkrut I Bianconeri secara gratis dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2014.

Bersama Juventus, Kingsley Coman sangat sulit mendapatkan menit bermain. Di Serie A 2014/2015, ia hanya 14 kali tampil dengan catatan 1 assist. Hal tersebut yang membuatnya dipinjamkan ke Bayern Munich pada awal 2015/2016. Berbeda ketika di Juventus, Kingsley Coman justru tampil apik dan dipermanenkan hingga sekarang.

2. Blaise Matuidi mampu menjadi andalan di lini tengah I Bianconeri

Blaise Matuidi (instagram.com/blaisematuidiofficiel)

Blaise Matuidi pernah menjadi gelandang andalan Juventus selama tiga musim sejak 2017/2018. Ia didatangkan dari Paris Saint-Germain dengan banderol senilai 25 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar. Pelatih Juventus saat itu, Massimiliano Allegri, sangat suka dengan tipikal gelandang macam Matuidi.

Selama berseragam Juventus, sebanyak 133 pertandingan telah ia lewati dan mampu mengemas 8 gol serta 7 assist. Ia juga mampu mempersembahkan trofi Serie A tiga musim berturut-turut untuk I Bianconeri. Pemain yang sudah mengoleksi 84 caps bersama Timnas Prancis tersebut pensiun pada Januari 2023 setelah terakhir kali membela Inter Miami di Major League Soccer.

Baca Juga: 5 Klub yang Mengincar Adrien Rabiot di Bursa Transfer Musim Panas 2024

3. Adrien Rabiot berseragam Juventus selama lima musim

Adrien Rabiot (instagram.com/adrienrabiot_25)

Adrien Rabiot saat ini sedang berstatus tanpa klub setelah kontraknya tidak diperpanjang Juventus. Gelandang berusia 29 tahun ini sudah lima musim berseragam I Bianconeri. Ia tidak masuk skema pelatih Thiago Motta setelah Juventus mendatangkan beberapa gelandang baru termasuk Khéphren Thuram.

Adrien Rabiot sendiri didatangkan Juventus dari Paris Saint-Germain secara gratis pada Juli 2019. Sebanyak 212 pertandingan, 22 gol, dan 15 assist berhasil dicatatkan pemain yang pernah membela FC Toulouse ini kala bermain untuk Juventus di segala ajang. Saat ini, ia dikabarkan sedang dekat dengan kontestan Serie A lainnya, yaitu AC Milan.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya