TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Prancis yang Belum Tampil hingga Pekan Ke-4 EPL 2024/2025

Leny Yoro termasuk

Leny Yoro (instagram.com/manchesterunited | instagram.com/lenyyoro)

Sebagai salah satu kompetisi paling elite di Eropa, English Premier League (EPL) tentu menjadi tujuan para pemain sepak bola dari berbagai negara. Prancis menjadi negara yang punya banyak pemain di Premier League. Padahal, kasta tertinggi Liga Prancis atau Ligue 1 juga berstatus sebagai liga top Eropa.

Meski banyak pemain Prancis yang merumput di Premier League, tidak semua bisa tampil reguler. Bahkan, ada sejumlah pemain yang sampai pekan keempat EPL 2024/2025 masih belum dimainkan oleh klubnya. Berikut empat pemain Prancis yang belum tampil hingga pekan keempat EPL 2024/2025.

1. Boubacar Kamara mengalami cedera lutut sejak Februari 2024

Boubacar Kamara (avfc.co.uk)

Boubacar Kamara merupakan gelandang berusia 24 tahun. Pengoleksi lima caps bersama Timnas Prancis tersebut memulai kariernya di akademi Marseille. Pada 2017, ia sukses menembus tim utama Marseille dan tampil menjanjikan di lini tengah klub berjuluk Les Phocéens itu.

Catatan apiknya membuat Boubacar Kamara direkrut Aston Villa pada musim panas 2022. Selama dua musim di Aston Villa, ia mampu berkembang dan tampil dalam 56 laga di berbagai kompetisi. Sayangnya, di empat laga awal Premier League 2024/2025, ia masih belum bisa diturunkan karena mengalami cedera lutut sejak Februari 2024.

2. Benoît Badiashile kalah saing dengan Wesley Fofana dan Levi Colwill

Benoît Badiashile (instagram.com/benoit.badiashile)

Benoît Badiashile dibeli Chelsea dari AS Monaco pada Januari 2023. Ia dianggap punya potensi yang bagus sebagai bek tengah dengan postur cukup tinggi. Tak tanggung-tanggung, The Blues menggelontorkan dana 38 juta euro atau Rp646 miliar untuk bisa memboyong bek tengah berusia 23 tahun tersebut.

Ia sejatinya cukup sering mendapatkan menit bermain semenjak berseragam Chelsea. Namun, permainan Benoît Badiashile dianggap tak terlalu menunjukan perkembangan yang signifikan. Alhasil, hingga pekan keempat EPL 2024/2025, ia belum sekalipun diturunkan. Pemain bertinggi 194 sentimeter ini kalah saing dengan Wesley Fofana dan Levi Colwill.

Baca Juga: 6 Pemain Chelsea yang Pernah Bermain di Ligue 1, Badiashile Teranyar 

3. Bastien Meupiyou baru didatangkan Wolves dari FC Nantes

Bastien Meupiyou (instagram.com/bastos_6)

Bastien Meupiyou bakal memulai petualangannya di Premier League bersama Wolverhampton Wanderers. Wonderkid berusia 18 tahun ini direkrut dari klub Ligue 1, FC Nantes, pada akhir musim panas 2024. Ia dikontrak Wolves hingga 5 tahun ke depan atau sampai Juni 2029.

Bastien Meupiyou sendiri berposisi sebagai bek tengah. Ia tampaknya bakal menjadi proyek jangka panjang Wolverhampton Wanderers. Kapasitasnya saat ini dirasa kurang jika bermain di Premier League. Oleh karena itu, ia masih belum diberi kesempatan tampil oleh manajer Wolves, Gary O'Neil.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya