TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Pinjaman Fiorentina dari Sesama Klub Serie A pada 2024/2025

Salah satunya dari AC Milan

Yacine Adli (instagram.com/acffiorentina | instagram.com/adliyacine | instagram.com/seriea)

Fiorentina berhasil membeli sejumlah pemain baru pada musim panas 2024. Amir Richardson, Moise Kean, hingga Marin Pongračić menjadi nama-nama yang dibeli klub berjuluk La Viola tersebut.

Tak cukup dengan membeli pemain, Fiorentina juga meminjam para pemain dari sesama klub Serie A Italia. Mereka diharapakan tampil cukup impresif dan bisa konsisten jika ingin mendapatkan kontrak permanen.

1. Andrea Colpani mencari tantangan baru setelah 5 musim di AC Monza

Andrea Colpani (instagram.com/acmonza | instagram.com/andrea.colpani)

Andrea Colpani adalah jebolan akademi Atalanta Bergamo yang bisa dikatakan gagal menembus tim utama. Ia sempat dipinjamkan Atalanta Bergamo kepada FC Trapani dan bermain di Serie B 2019/2020 yang merupakan kasta kedua Liga Italia. Bersama FC Trapani, ia justru tampil cukup apik sebagai seorang playmaker.

Penampilan impresifnya tersebut kemudian membawa pemain berusia 25 tahun tersebut ke AC Monza. Performanya di AC Monza juga tidak berubah dan masih menjanjikan. Ia bahkan mampu membawa AC Monza naik kasta ke Serie A setelah mengalahkan Pisa Sporting Club di babak final play-off promosi.

Setelah empat musim bermain untuk AC Monza, pada 2024/2025 ia mencari tantangan baru dengan bergabung bersama Fiorentina. La Viola meminjam Colpani selama 1 musim dan akan dipermanenkan jika mampu tampil apik. Biaya peminjaman mantan pemain Timnas Italia U-21 ini adalah 4 juta euro atau setara dengan Rp68 miliar.

2. Albert Gudmundsson tampil cukup bagus saat membela Genoa

Albert Gudmundsson (instagram.com/albertgudmundsson)

Albert Gudmundsson merupakan pemain asal Islandia yang memulai kiprahnya bersama akademi Heerenveen di Belanda. Ia pertama kali datang ke Italia dengan bergabung untuk Genoa pada Januari 2022. Sebelumnya, ia tampil cukup apik dengan membela klub papan tengah Eredivisie, AZ Alkmaar. 

Selama bermain untuk Genoa, penyerang berusia 27 tahun tersebut terbilang cukup oke. Ditambah lagi, ia juga mampu dipasang sebagai winger kanan ataupun kiri. Total, Albert Gudmundsson telah mengoleksi 31 gol dan 10 assist dari 87 pertandingan bersama Genoa di berbagai kompetisi.

Pada bursa transfer musim panas 2024, Fiorentina berhasil meminjamnya dari Genoa. Ia bakal dipinjam selama 1 tahun dengan biaya 8 juta euro atau setara Rp136 miliar dengan opsi permanen. Sekarang, pengoleksi 37 caps untuk Timnas Islandia tersebut harus bisa tetap konsisten demi memikat Pelatih Raffaele Palladino supaya mendapatkan tempat utama di skuad La Viola.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya