TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Inter Milan yang Pindah ke Klub Serie A Lain pada 2024/2025

Termasuk Alexis Sánchez

Alexis Sánchez (instagram.com/alexis_official)

Intinya Sih...

  • Inter Milan melepas sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas 2024
  • Gaetano Oristanio, Filip Stankovic, Sebastiano Esposito, dan Stefano Sensi merupakan beberapa pemain yang pindah ke klub lain
  • Alexis Sánchez kembali ke Udinese Calcio setelah gagal bersinar di Inter Milan

Inter Milan telah melepas sejumlah pemainnya pada bursa transfer musim panas 2024. Keputusan untuk melepas banyak pemain tersebut akibat dari banyaknya stok pemain yang mereka miliki. Tak hanya ke klub-klub luar Italia, mereka juga banyak yang pindah ke sesama klub Serie A.

Dengan bergabung ke klub Serie A lain, tentunya para pemain tersebut tidak perlu banyak beradaptasi lagi. Ditambah lagi, kesempatan bermain mereka juga boleh jadi lebih besar jika bergabung dengan klub-klub yang punya skuad tak terlalu mewah. Siapa saja pemain Inter Milan yang memutuskan pindah? Berikut daftarnya!

1. Gaetano Oristanio dijual kepada Venezia karena minim menit bermain

Gaetano Oristanio (instagram.com/gaetano_oristanio)

Gaetano Oristanio merupakan pemain binaan akademi Inter Milan yang gagal menembus tim utama Nerazzurri. Ia sempat mengadu nasib di Belanda setelah dipinjamkan Inter Milan kepada FC Volendam di Keuken Kampioen Divisie yang merupakan kasta kedua Liga Belanda. Pada 2023/2024, ia juga masih dipinjamkan kepada Cagliari Calcio demi mendapatkan menit bermain.

Sayangnya, playmaker berusia 21 tahun tersebut tetap gagal memenuhi ekspektasi pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Alhasil pada bursa transfer musim panas 2024, Nerazzurri lebih memilih untuk menjualnya kepada Venezia. Mantan pemain Italia U-21 ini digaet Venezia dengan nominal transfer 4 juta euro atau setara Rp68 miliar.

2. Filip Stankovic menyusul Gaetano Oristanio ke Venezia

Filip Stankovic (instagram.com/stankovicfilip)

Filip Stankovic menyusul Gaetano Oristanio ke Venezia setelah Inter Milan juga memilih untuk meminjamkannya. Stok kiper yang cukup banyak menjadi salah satu faktor penjaga gawang asal Serbia ini dipinjamkan. Apalagi, pada usianya yang masih 22 tahun, ia butuh menit bermain supaya kepercayaan dirinya meningkat.

Kualitas Filip Stankovic bisa dibilang tak terlalu buruk. Saat dipinjamkan Inter Milan kepada Sampdoria pada 2023/2024, ia mampu tampil ciamik di bawah mistar gawang I Blucerchiati. Kiper asal Serbia tersebut menjadi kiper utama Sampdoria dan tampil dalam 37 pertandingan di Serie B serta mencatatkan 8 clean sheet.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Didatangkan Marseille dari Inter Milan

3. Sebastiano Esposito dipinjam FC Empoli selama 1 musim

Sebastiano Esposito (instagram.com/espositosebastiano)

Sebastiano Esposito juga merupakan produk asli akademi Inter Milan. Setelah gagal bersaing di tim utama Nerazzurri, Esposito sering kali dipinjamkan ke beberapa klub medioker Italia macam SPAL hingga SSC Bari. Ia juga pernah dipinjamkan ke klub luar Italia, seperti FC Basel di Swiss Super League serta RSC Anderlecht di Jupiler Pro League Belgia.

Pada 2024/2025, Sebastiano Esposito akan mengenakan seragam Empoli. Penyerang berusia 22 tahun tersebut dipinjam dari Inter Milan dengan durasi 1 tahun dengan opsi pembelian permanen. Di Empoli, ia akan bersaing dengan pemain pinjaman dari AC Milan, Lorenzo Colombo, untuk memperebutkan tempat utama di posisi ujung tombak.

4. Stefano Sensi ditarik kembali AC Monza untuk Serie A 2024/2025

Stefano Sensi (instagram.com/stefanosensi12)

Stefano Sensi telah malang melintang di berbagai klub Italia. Sejak promosi ke tim utama Cesena pada 2014/2015, ia cukup sering bergonta-ganti klub. Hingga akhirnya, Inter Milan merekrut gelandang berusia 29 tahun tersebut dari Sassuolo pada musim panas 2019 dengan status pinjaman.

Tampil apik selama 1 musim masa peminjamannya, performa Stefano Sensi justru menurun setelah berhasil dipermanenkan Inter Milan. Catatan tersebut membuatnya gagal tampil maksimal dan hanya dipinjamkan kepada Sampdoria serta AC Monza. Setelah kontraknya habis pada Juli 2024, ia memutuskan untuk bergabung secara gratis dengan AC Monza yang notabene pernah diperkuatnya pada 2022/2023.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya