TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Eredivisie yang Hijrah ke Klub Bundesliga 2024/2025

Ada penggawa Timnas Belanda

Lutsharel Geertruida saat bermain untuk Feyenoord. (instagram.com/lutshageertruida)

Bicara soal kualitas, Bundesliga Jerman memang berada sedikit di atas Eredivisie Belanda. Namun, tak sedikit klub Bundesliga yang mengangkut para pemain dari Eredivisie saat bursa transfer berlangsung. Beberapa di antaranya bahkan ada yang berhasil tampil cukup gemilang bersama klubnya di Bundesliga.

Pada bursa transfer musim panas 2024, ada sekitar empat pemain Eredivisie yang memutuskan untuk mencoba peruntungan di klub Bundesliga. Salah satunya adalah pemain Timnas Belanda di Euro 2024. Selain itu, ada juga nama-nama lain yang cukup populer di Eredivisie.

1. Jakov Medic kembali ke Jerman untuk memperkuat VfL Bochum

Jakov Medic (instagram.com/jakovmedic)

Jakov Medic merupakan pemain asal Kroasia yang sebelumnya pernah bermain di Jerman bersama FC Nuremberg dan FC St. Pauli. Sejak 2023, ia memutuskan untuk pindah ke Belanda dan bergabung dengan Ajax Amsterdam. Sayangnya, ia cukup kesulitan mendapat menit bermain reguler saat membela klub raksasa Belanda tersebut.

Pada 2023/2024, Jakov Medic bahkan hanya tampil sebanyak enam kali di Eredivisie. Bek tengah berusia 25 tahun tersebut masih kalah saing dengan bek andalan Ajax Amsterdam, Jorrel Hato dan Josip Sutalo. Alhasil, ia dipinjamkan kepada VfL Bochum selama 1 musim untuk bermain di Bundesliga 2024/2025.

2. Dani de Wit juga bergabung dengan VfL Bochum dari AZ Alkmaar

Dani de Wit (instagram.com/vflbochum1848.official | instagram.com/danidewit_)

Dani de Wit juga mengikuti jejak Jakov Medic yang pindah ke VfL Bochum. Namun, Dani de Wit didatangkan VfL Bochum dari AZ Alkmaar setelah bermain selama 5 tahun di klub tersebut. Dani de Wit sendiri akan menggantikan posisi Kevin Stöger yang hijrah ke Borussia Monchengladbach sebagai playmaker.

VfL Bochum cukup beruntung karena mendapatkan Dani de Wit secara gratis dari AZ Alkmaar. Mantan pemain Timnas Belanda U-21 itu punya jam terbang yang cukup tinggi. Apalagi pada 2023/2024, ia menjadi salah satu playmaker tersubur di Eredivisie saat berhasil mencetak 10 gol dari 32 pertandingan bersama AZ Alkmaar.

Baca Juga: 5 Pemain yang Meninggalkan Eredivisie Belanda setelah Jadi Top Scorer

3. Ramon Hendriks mencoba peruntungan baru di VfB Stuttgart

Ramon Hendriks (instagram.com/ramonhendriks4)

Ramon Hendriks adalah jebolan akademi Feyenoord yang berhasil promosi ke tim senior sejak 2021/2022. Ia sempat beberapa kali bermain untuk tim Belanda lain sebagai pemain pinjaman. NAC Breda, FC Utrecht, hingga Vitesse Arnhem menjadi tim yang pernah menggunakan jasa bek berusia 23 tahun tersebut.

Setelah cukup kesulitan mendapat tempat utama di Feyenoord, ia bakal mencoba peruntungan baru di Bundesliga Jerman. Ramon Hendriks dibeli VfB Stuttgart dari Feyenoord dengan banderol 1 juta euro atau sekitar Rp17 miliar. Di Eredivisie 2023/2024, ia bermain cukup lugas sebagai bek tengah Vitesse Arnhem meskipun tak mampu menyelamatkan klub tersebut dari jurang degradasi.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya