TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain yang Dipinjamkan AFC Bournemouth pada Musim Panas 2024

Termasuk kiper muda Selandia Baru

Joe Rothwell (instagram.com/joemrothwell)

AFC Bournemouth memang bukan klub besar di English Premier League. Namun, dalam 2 musim terakhir, klub berjuluk The Cherries ini cukup konsisten bertahan di papan tengah Premier League dan terhindar dari zona degradasi. Hal itu tak terlepas dari kerja keras seluruh jajaran pemain dan staf yang menaungi AFC Bournemouth.

Khusus untuk para pemain, persaingan memperebutkan tempat di skuad utama AFC Bournemouth bisa dikatakan cukup ketat. Buktinya, banyak pemain yang tidak sesuai kriteria akan dijual atau dipinjamkan terlebih dahulu untuk memberi kesempatan berkembang. Pada musim panas 2024, kira-kira siapa saja pemain yang dipinjamkan AFC Bournemouth?

1. Alex Paulsen harus menunda debutnya di Premier League

Alex Paulsen (instagram.com/aucklandfc_24)

Alex Paulsen merupakan kiper muda berkewarganegaraan Selandia Baru. Ia diangkut AFC Bournemouth dari klub Australia, Wellington Phoenix pada awal musim panas 2024. The Cherries harus mengeluarkan uang 2,27 juta euro atau sekitar Rp39 miliar untuk membawa Alex Paulsen ke Dean Court.

Penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut mampu mencuri perhatian talent scouting AFC Bournemouth setelah penampilannya yang cukup bagus bersama Wellington Phoenix. Di A-League Men 2023/2024 atau kasta tertinggi Liga Australia, ia mampu mengemas 12 clean sheet dari dari 29 pertandingan. Apalagi, Alex Paulsen punya postur bagus dengan tinggi 193 sentimeter.

Namun, ia harus rela menunda debutnya bersama AFC Bournemouth di Premier League. Mengingat, kiper pengoleksi satu caps untuk Timnas Selandia Baru tersebut harus menjalani masa peminjaman di Auckland FC yang juga merupakan klub kontestan A-League Men. Ia dipinjamkan AFC Bournemouth dengan durasi 1 tahun untuk mendapatkan menit bermain lebih agar performanya tetap terjaga.

2. Joe Rothwell harus rela turun kasta ke EFL Championship

Joe Rothwell (instagram.com/joemrothwell)

Joe Rothwell telah bergabung bersama AFC Bournemouth sejak Juli 2022. Saat itu, ia didatangkan The Cherries dari Blackburn Rovers untuk mengisi posisi di lini tengah. Semusim bermain untuk AFC Bournemouth, penampilan Joe Rothwell sebagai gelandang dianggap kurang memuaskan yang membuatnya dipinjamkan kepada Southampton.

Seusai dipinjamkan dari Southampton, ia kembali dipinjamkan kepada Leeds United pada bursa transfer musim panas 2024. Selain kapasitasnya yang dianggap kurang untuk bermain di Premier League, AFC Bournemouth juga punya stok gelandang cukup banyak. Maka dari itu, Manajer Andoni Iraola memilih untuk meminjamkan Joe Rothwell kepada klub yang sedang berjuang di EFL Championship tersebut.

Padahal, Joe Rothwell sejatinya merupakan mantan pemain akademi Manchester United. Namun, ia gagal menembus skuad utama The Reds Devils dan lebih banyak bermain untuk tim divisi bawah Liga Inggris. Pemain berusia 29 tahun tersebut juga sempat membela Blackpool, Barnsley FC, hingga Oxford United.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya