TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Terakhir yang Diboyong Aston Villa dari Everton

Ada Onana juga!

Amadou Onana (instagram.com/its_onana)

Aston Villa dikenal sebagai klub papan tengah di Premier League. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, klub ini mulai jor-joran dalam belanja Pemain. Klub berjuluk The Villans ini selalu aktif ketika bursa transfer resmi dibuka.

Pada musim panas 2024 ini, sejumlah pemain telah berhasil diboyong ke Villa Park. Pemain-pemain tersebut di antaranya berasal dari kontestan Premier League lainnya, yaitu Everton. Aston Villa memang suka merekrut pemain dari Everton. Sebelumnya, ada beberapa pemain yang juga pernah didatangkan Aston Villa dari Everton. Kira-kira, siapa pemain yang dimaksud? Berikut empat namanya!

1. Yannick Bolasie bermain setengah musim bersama Aston Villa

Yannick Bolasie (avfc.co.uk)

Yannick Bolasie merupakan pesepakbola asal Republik Demokratik Kongo yang pernah malang melintang di berbagai klub Inggris. Ia sempat bermain untuk Aston Villa setelah direkrut dari Everton dengan status pinjaman pada musim panas 2018. Namun, The Villans hanya menggunakan jasanya selama setengah musim saja.

Bersama Aston Villa, ia memainkan 21 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 5 assist di EFL Championship 2018/2019. Setelah membela Aston Villa, pemain yang berposisi sebagai winger ini dipinjamkan lagi oleh Everton ke klub Belgia, RSC Anderlecht. Di usianya yang kini sudah menginjak angka 35 tahun, ia bermain untuk Criciúma EC di Serie A Brasil.

2. Lucas Digne masih jadi bek kanan andalan Aston Villa

Lucas Digne (instagram.com/lucasdigne)

Lucas Digne mengawali karier sepakbolanya bersama Akademi LOSC Lille. Sejak promosi ke tim senior LOSC Lille, namanya sebagai bek kanan cukup dikenal. Paris Saint-Germain, AS Roma, hingga Barcelona menjadi deretan klub top Eropa yang pernah dibela mantan pemain Timnas Prancis tersebut.

Pada Premier League 2024/2025, ia masih akan menjadi pemain andalan Aston Villa. Lucas Digne sendiri didatangkan Aston Villa dari Everton sejak pertengahan musim 2021/2022. Untuk membawanya ke Villa Park, Aston Villa harus mengeluarkan uang sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp523 miliar.

Baca Juga: 3 Pembelian Baru Everton pada Musim Panas 2024

3. Baru direkrut, Lewis Dobbin langsung dipinjamkan ke West Bromwich Albion

Lewis Dobbin (instagram.com/lewisdobbin10)

Lewis Dobbin baru saja dipinjamkan Aston Villa ke West Bromwich Albion yang bermain di EFL Championship 2024/2025. Padahal, winger muda berusia 21 tahun ini baru saja didatangkan dari Everton pada awal musim panas 2024. Ia dibeli The Villans dengan nominal transfer 11,8 juta euro atau setara Rp205 miliar.

Dipinjamkannya mantan pemain Timnas Inggris U19 ini ke West Bromwich Albion bukan tanpa alasan. Sebagai pemain yang punya potensi, ia tentu harus mendapatkan banyak menit bermain. Kesempatan tersebut tentu bisa ia didapatkan mengingat Lewis Dobbin menjadi satu-satunya sayap kiri murni di skuad West Bromwich Albion.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya