TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Denmark yang Memperkuat Leicester City pada 2024/2025

Penerus Kasper Schmeichel

Victor Kristiansen (kiri) dan Mads Hermansen (kanan) saat bermain untuk Leicester City. (instagram.com/victorkristiansen34)

Leicester City baru saja kembali ke English Premier League setelah 1 musim berjibaku di EFL Championship yang merupakan kasta kedua Liga Inggris. Klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut mempertahankan cukup banyak pemainnya dari musim lalu. Itu termasuk beberapa pemain asal Denmark.

Sejak kedatangan Kasper Schmeichel di skuad Leicester City, The Foxes memang cukup sering mendatangkan pemain asal Denmark. Pada 2024/2025, ada empat pemain asal Denmark di skuad Leicester City. Siapa saja mereka?

1. Daniel Iversen sempat bermain untuk Leicester City U-21

Daniel Iversen (lcfc.com)

Daniel Iversen sempat bermain untuk Leicester City U-21 mulai pada 2016. Pada musim pertamanya bersama Leicester City U-21, ia langsung menjadi kiper utama saat berlaga di Premier League 2. Ia pun berhasil promosi ke tim utama Leicester City pada 2020 setelah sempat dipinjamkan kepada Oldham Athletic dan Rotherham United.

Minimnya menit bermain membuat kiper setinggi 191 sentimeter ini harus menjalani masa peminjaman lagi. Namun, pada 2024/2025, ia bakal kembali ke skuad The Foxes untuk bermain di Premier League. Ia tampaknya bakal menjadi pelapis penjaga gawang asal Denmark lainnya, Mads Hermansen.

2. Mads Hermansen menjadi kiper utama Leicester City

Mads Hermansen (instagram.com/lcfc)

Mads Hermansen merupakan kiper utama Leicester City di Premier League 2024/2025. Kiper berusia 24 tahun tersebut merupakan pemain kunci yang berhasil membawa Leicester City juara EFL Championship 2023/2024. Sebelum bermain untuk The Foxes, ia membela tim lokal Denmark, Bröndby IF, yang juga tempatnya memulai karier sepak bola.

Statistiknya bersama Leicester City terbilang cukup apik. Dalam 42 pertandingan di berbagai kompetisi, ia mampu mencatatkan 13 kali clean sheet. Berkat performanya tersebut, ia digadang-gadang bakal menjadi penerus Kasper Schmeichel. Namun, di level timnas, ia belum pernah sekali pun mencatatkan penampilan untuk Denmark.

Baca Juga: 3 Pemain Leicester City yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2024

3. Jannik Vestergaard jatuh bangun di Leicester City

Jannik Vestergaard (instagram.com/jannikvestergaard)

Jannik Vestergaard mulai dikenal sejak bermain untuk Southampton setelah didatangkan Borussia Moenchengladbach pada Juli 2018. Saat itu, permainannya yang spartan di lini pertahanan Southampton sempat membuat beberapa klub besar tertarik. Namun, The Foxes justru yang berhasil merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Perjalanan bek tengah Timnas Denmark di Euro 2024 itu tak begitu mulus ketika membela Leicester. Bahkan, ia pernah tidak dimainkan selama 1 musim penuh pada 2022/2023. Degradasinya Leicester City ke EFL Championship bisa dibilang menjadi berkah tersendiri bagi Jannik Vestergaard. Ia perlahan-lahan mulai mendapatkan menit bermain reguler sampai akhirnya mampu membawa Leicester City promosi kembali ke Premier League.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya