TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Belanda yang Memperkuat Girona pada 2024/2025

Daley Blind bukan satu-satunya

Daley Blind (instagram.com/gironafc)

Girona merupakan tim kejutan yang mampu finis di papan atas LaLiga Spanyol 2023/2024. Girona sukses mengakhiri musim di urutan ketiga di bawah Barcelona dan sang juara bertahan, Real Madrid. Hal tersebut tentu saja membuat Girona lolos otomatis ke UEFA Champions League 2024/2025.

Sejumlah pemain baru berhasil didatangkan Girona untuk mengarungi musim 2024/2025. Beberapa di antaranya merupakan pemain asal Belanda yang saat ini cukup mendominasi skuad Girona. Ada empat pemain Belanda yang membela Girona pada 2024/2025.

1. Daley Blind telah menjadi tembok kokoh di lini pertahanan Girona sejak 2023/2024

Daley Blind (instagram.com/gironafc)

Daley Blind adalah bek kawakan berusia 34 tahun. Mantan penggawa Timnas Belanda tersebut mengawali kariernya di akademi Ajax Amsterdam sampai ke level senior. Ia tercatat juga pernah bermain untuk Manchester United hingga Bayern Munich.

Bek tengah bertinggi 180 sentimeter itu mulai bergabung dengan Girona pada musim panas 2023. Ia direkrut secara gratis setelah kontraknya habis di Bayern Munich. Selama membela Girona, ia mencatatkan 41 pertandingan, 3 gol, dan 2 assist di berbagai kompetisi.

2. Donny van de Beek yang gagal bersama Manchester United hijrah ke Girona

Donny van de Beek (instagram.com/donnyvdbeek)

Donny van de Beek sempat digadang-gadang bakal menjadi gelandang top Belanda. Hal tersebut terjadi ketika ia tampil apik saat memperkuat Ajax Amsterdam. Performa apiknya itu juga yang membawa pemain berusia 27 tahun ini ke Manchester United pada September 2020.

Sayangnya, penampilan Donny van de Beek di lini tengah The Red Devils tak sesuai ekspektasi. Ia hanya mendapat sedikit menit bermain dan cukup sering dipinjamkan ke klub lain. Catatan tersebut yang membuat Manchester United memilih untuk menjualnya kepada Girona pada musim panas 2024. Bersama Girona, Donny van de Beek diikat kontrak berdurasi 4 tahun atau sampai Juni 2028.

Baca Juga: 3 Pemain Girona 2024/2025 yang Pernah Bermain di Akademi Barcelona

3. Gabriel Misehouy bakal menjadi playmaker potensial Girona

Gabriel Misehouy (instagram.com/gmisehouy)

Gabriel Misehouy juga baru didatangkan Girona pada musim panas 2024. Pemain berusia 19 tahun ini dianggap punya potensi yang bagus sebagai playmaker. Sebelum bergabung dengan Girona, ia merupakan penggawa Jong Ajax dan Belanda U-19.

Pada 2023/2024, penampilannya bisa dikatakan cukup impresif. Ia berhasil mencetak 7 gol dan 3 assist dari 13 pertandingan bagi Jong Ajax di Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua Liga Belanda. Ia bahkan beberapa kali masuk dalam daftar susunan pemain tim senior Ajax Amsterdam meski tidak pernah diturunkan.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya