TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Aston Villa yang Cetak Gol hingga Pekan 4 EPL 2024/2025

Ollie Watkins pecah telur

Ollie Watkins (instagram.com/avfcofficial)

Aston Villa bukanlah tim favorit juara di English Premier League. Namun, klub berjuluk The Villans ini memiliki sejumlah pemain berkualitas. Ini dibuktikan dengan catatan sejumlah pemainnya hingga pekan keempat EPL 2024/2025.

Aston Villa telah mencatatkan 7 gol dari 4 laga yang dilaluinya di EPL 2024/2025. Tujuh gol tersebut dicetak tiga pemain andalan The Villans. Siapa saja tiga pemain Aston Villa yang mencetak gol hingga pekan keempat EPL 2024/2025?

1. Amadou Onana (2 gol) cukup produktif meski bermain sebagai gelandang

Amadou Onana (instagram.com/its_onana)

Amadou Onana direkrut Aston Villa dari Everton pada musim panas 2024. Kedatangannya ke Villa Park menjadikan Onana sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Aston Villa. The Villans harus mengeluarkan uang senilai 59,35 juta euro atau setara Rp910 miliar untuk menebus gelandang Belgia tersebut dari Everton.

Penampilan Amadou Onana yang menjanjikan pada 2023/2024 membuat nilai pasarnya naik. Pemain berusia 23 tahun tersebut mencatatkan 30 pertandingan dan 2 gol selama bermain untuk Everton di Premier League 2023/2024. Selain itu, ia dikenal cukup pandai dalam memutus serangan lawan serta menciptakan peluang.

Terbukti, hingga pekan keempat EPL 2024/2025, ia telah mencetak dua gol bagi Aston Villa. Amadou Onana sukses menjebloskan masing-masing satu gol ke gawang West Ham United (pekan ke-1) dan Leicester City (pekan ke-3). Ia bisa saja menjadi gelandang tersubur EPL 2024/2025 jika tampil konsisten.

Baca Juga: 4 Pemain Terakhir yang Diboyong Aston Villa dari Everton

2. Ollie Watkins (2 gol) akhirnya pecah telur kala jumpa Everton

Ollie Watkins (instagram.com/avfcofficial)

Ollie Watkins merupakan striker utama Aston Villa. Pemain berusia 27 tahun tersebut telah bergabung bersama The Villans sejak didatangkan dari Brentford pada 2020. Ia dikenal cukup tajam dan punya akurasi tendangan yang bagus.

Sebagai striker Timnas Inggris, posisinya di Aston Villa sulit untuk tergantikan. Meskipun banyak striker baru yang datang ke Villa Park, Ollie Watkins tetap menjadi pilihan utama. Selama bermain untuk Aston Villa, ia sukses mengemas 72 gol dari 173 pertandingan di berbagai kompetisi.

Di Premier League 2024/2025, ia sempat kesulitan mencetak gol di tiga laga awal. Namun, pada pekan keempat, kala Aston Villa menang 3-2 atas Everton, Ollie Watkins sukses menorehkan dua gol. Dua golnya itu membuat Aston Villa menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal 0-2.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya