TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Afrika yang Memperkuat Feyenoord pada 2024/2025

Dua pemain dari Aljazair

Chris-Kévin Nadje (instagram.com/feyenoord | instagram.com/k.nadje17)

Feyenoord menjadi salah satu tim dengan jumlah pemain asing terbanyak di Eredivisie Belanda 2024/2025. Tim berjuluk De Club van Het Volk tersebut saat ini memiliki 18 pemain asing di skuadnya. Tak hanya nama dari Amerika dan Asia, Feyenoord juga memiliki sejumlah pemain Afrika.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut empat pemain Afrika yang memperkuat Feyenoord pada 2024/2025?

1. Ramiz Zerrouki (Aljazair) tampaknya masih akan menjadi tumpuan di lini tengah Feyenoord

Ramiz Zerrouki (instagram.com/rramizz_)

Ramiz Zerrouki adalah pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam. Sebagai pemain Aljazair yang besar di Belanda, ia menghabiskan banyak waktunya bersama klub Eredivisie. Di level senior, ia pernah bermain untuk FC Twente dan saat ini membela Feyenoord.

Ramiz Zerrouki direkrut Feyenoord dari FC Twente sejak musim panas 2023. Gelandang berusia 26 tahun tersebut kerap dipasang sebagai starter saat bermain untuk Feyenoord di Eredivisie 2023/2024. Pada 2024/2025, ia tampaknya masih menjadi tumpuan utama di lini tengah De Club van Het Volk.

2. Chris-Kévin Nadje (Pantai Gading) datang dari divisi ketiga Liga Prancis

Chris-Kévin Nadje (instagram.com/feyenoord | instagram.com/k.nadje17)

Chris-Kévin Nadje dibeli Feyenoord dari klub divisi tiga Liga Prancis, FC Versailles. De Club van Het Volk harus mengeluarkan uang 500 ribu euro atau setara Rp8 miliar untuk memboyong gelandang asal Pantai Gading tersebut. Ia bakal dikontrak selama 8 tahun atau sampai Juni 2028 di Feyenoord.

Chris-Kévin Nadje sendiri diminati Feyenoord setelah penampilan apiknya saat berseragam FC Versailles. Pemain berusia 23 tahun itu sukses mengemas 7 gol dan 2 assist dari 31 pertandingan bagi FC Versailles di Championnat National Prancis 2023/2024. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan intersep dan akurasi umpan yang cukup bagus.

Baca Juga: Rapor Seluruh Pemain Feyenoord yang Mewarnai Euro 2024

3. Ibrahim Osman (Ghana) dipinjam selama 1 musim dari Brighton & Hove Albion

Ibrahim Osman (jersei hitam) saat bermain untuk Feyenoord. (instagram.com/feyenoord)

Ibrahim Osman merupakan wonderkid asal Ghana. Ia sempat membuat kejutan kala direkrut klub English Premier League, Brighton & Hove Albion, pada awal musim panas 2024. Klub berjuluk The Seagulls itu menggaet Ibrahim Osman dari FC Nordsjaelland dengan banderol 19,5 juta euro atau setara Rp333 miliar.

Namun, Ibrahim Osman harus menunda debutnya di EPL. Ia bakal menjalani masa peminjaman selama 1 musim bersama Feyenoord. Ia diharapkan bisa lebih berkembang dan menjadi winger andalan selama bermain untuk Feyenoord di Eredivisie 2024/2025.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya