TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Afrika yang Cetak Gol pada Pekan Pertama UCL 2024/2025

Ada striker baru Borussia Dortmund

Serhou Guirassy (instagram.com/guirassy19off)

Intinya Sih...

  • Lima pemain Afrika mencetak gol pada pekan pertama UCL 2024/2025, membela tim-tim yang tidak diunggulkan.
  • Felício Milson dari Angola mencetak gol untuk Red Star Belgrade, Abdallah Sima dari Senegal mencetak gol untuk Stade Brestois.
  • Ismael Saibari dari Maroko dan Victor Olatunji dari Nigeria juga berhasil mencetak gol masing-masing dalam pertandingan UCL 2024/2025.

Pekan pertama UEFA Champions League (UCL) 2024/2025 telah selesai. Sejumlah pemain sukses mencatatkan nama mereka di papan skor. Tak hanya pemain-pemain asal Eropa, gol-gol pada pekan pertama UCL musim ini juga dicetak pemain asal Afrika.

Ada lima pemain Afrika yang mampu mencetak gol pada pekan pertama UCL 2024/2025. Mereka kebanyakan membela tim-tim yang tidak terlalu diunggulkan di UCL musim ini. Namun, tetap saja, sebagai pemain Afrika yang dikenal punya daya juang tinggi, mereka tampaknya tak mau kalah saing dengan para pemain Eropa.

1. Felício Milson (Angola) masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak satu gol

Felício Milson (instagram.com/milsonlove77)

Felício Milson adalah pemain berkebangsaan Angola yang membela Red Star Belgrade. Winger berusia 24 tahun ini terbilang sebagai pemain anyar Red Star Belgrade. Ia didatangkan dari klub Israel, Maccabi Tel Aviv, pada pertengahan musim panas 2024.

Saat Red Star Belgrade menjamu Benfica pada Kamis (19/9/2024), ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-71. Felício Milson kemudian mencetak gol pada menit ke-86 setelah meneruskan umpan terobosan Cherif Ndiaye. Sayangnya, satu golnya itu tidak bisa menyelamatkan Red Star Belgrade dari kekalahan atas Benfica dengan skor 1-2.

2. Abdallah Sima (Senegal) mengantarkan Stade Brestois menang atas Sturm Graz

Abdallah Sima (instagram.com/sima_abdalah)

Abdallah Sima berstatus sebagai pemain pinjaman di Stade Brestois. Winger Senegal ini dipinjamkan Brighton & Hove Albion demi mendapatkan menit bermain yang banyak. Saking sulitnya bersaing di skuad Brighton & Hove Albion, ia bahkan belum pernah tampil sekalipun di laga resmi dan lebih banyak dipinjamkan.

Namun, keputusannya hijrah ke Stade Brestois dirasa tepat. Pasalnya, Abdallah Sima cukup sering diberi kesempatan bermain. Pada pekan pertama UCL 2024/2025, ia bahkan sukses mencetak satu gol ke gawang Sturm Graz. Golnya pada menit ke-56 itu juga mengantarkan Stade Brestois menang 2-1 atas wakil Austria tersebut.

Baca Juga: Profil Dinamo Zagreb, Wakil Kroasia di Liga Champions 2024/2025

3. Ismael Saibari (Maroko) tak mampu selamatkan PSV Eindhoven dari kekalahan

Ismael Saibari (instagram.com/ismaelsaibari)

Ismael Saibari merupakan gelandang asal Maroko yang pernah menimba ilmu di akademi KRC Genk. Saat usianya menginjak 19 tahun, ia kemudian beralih ke akademi PSV Eindhoven. Ia berhasil menembus tim utama PSV Eindhoven setelah 2 musim membela Jong PSV di kasta kedua Liga Belanda.

Selama membela PSV Eindhoven di UEFA Champions League, Saibari telah berhasil mencetak dua gol. Salah satu golnya ia cetak saat menghadapi Juventus pada pekan pertama UCL 2024/2025. Ia mencetak gol lewat tendangan kaki kiri menjelang pertandingan berakhir dan membuat PSV Eindhoven setidaknya mencetak satu gol meski kalah 3-1 dari Juventus.

4. Victor Olatunji (Nigeria) melengkapi pesta gol Sparta Praha

Victor Olatunji (instagram.com/olatunjivictor19)

Victor Olatunji menjadi salah satu aktor penting dibalik kemenangan Sparta Praha atas RB Salzburg pada pekan pertama UCL 2024/2025. Ia mencetak gol kedua Sparta Praha lewat tendangan kaki kanan setelah menyelesaikan umpan Filip Panák. Pada laga tersebut, Sparta Praha menang dengan skor telak 3-0 atas RB Salzburg.

Performa Victor Olatunji di Sparta Praha sebenarnya tak terlalu konsisten. Bahkan, pada 2023/2024, ia hanya mencetak 3 gol dari 25 pertandingan Fortuna Liga Republik Ceko bersama Sparta Praha. Namun, penyerang asal Nigeria ini kerap mencetak gol-gol tak terduga yang membawa keberuntungan bagi Slavia Praha.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya