TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Afrika di Leicester City 2024/2025

Jordan Ayew terbaru

Jordan Ayew (instagram.com/lcfc)

Intinya Sih...

  • Leicester City menyiapkan skuad matang untuk English Premier League 2024/2025
  • Lima pemain Afrika yang menghiasi skuad Leicester City pada musim 2024/2025
  • Wilfred Ndidi, Bilal El Khannouss, Issahaku Fatawu, Patson Daka, dan Jordan Ayew menjadi andalan The Foxes

Leicester City telah menyiapkan skuad mereka dengan cukup matang untuk mengarungi English Premier League 2024/2025. Mereka berhasil merekrut sejumlah pemain baru dan mempertahankan pemain lama yang dianggap punya kualitas mumpuni. Saat ini, klub berjuluk The Foxes tersebut memiliki 28 pemain di skuadnya. Dari jumlah tersebut, lima di antaranya merupakan pemain asal Afrika. Berikut lima pemain Afrika di Leicester City 2024/2025.

1. Wilfred Ndidi (Nigeria) telah berseragam Leicester City sejak 2017

Wilfred Ndidi (instagram.com/ndidi25)

Wilfred Ndidi merupakan gelandang Timnas Nigeria. Ia telah bergabung dengan Leicester City sejak Januari 2017. Sebelum bergabung dengan The Foxes, pemain berposisi gelandang tersebut bermain untuk klub Belgia, KRC Genk, selama 2 tahun.

Hingga sekarang, ia tetap menjadi andalan di lini tengah Leicester City. Wilfred Ndidi telah mencatatkan 279 pertandingan, 18 gol, dan 20 assist bagi The Foxes di berbagai kompetisi. Selain itu, ia juga pernah meraih sejumlah gelar juara bersama Leicester City, salah satunya Piala FA 2021.

2. Bilal El Khannouss (Maroko) menimba ilmu di akademi KRC Genk

Bilal El Khannouss (instagram.com/bilalekns_34)

Bilal El Khannouss adalah pemain Maroko keturunan Belgia. Ia menimba ilmu di akademi KRC Genk yang merupakan salah satu akademi sepak bola terbaik di Belgia. Playmaker berusia 20 tahun itu sukses menembus tim utama KRC Gank pada 2022.

Selama 2 musim memperkuat KRC Genk, performanya meningkat signifikan. Leicester City kemudian memboyongnya pada musim panas 2024. Bilal El Khannouss dibeli The Foxes dari KRC Genk dengan banderol 20,5 juta euro atau setara Rp347 miliar.

Baca Juga: 4 Rekrutan Leicester City dari Sesama Tim EPL pada Musim Panas 2024

3. Issahaku Fatawu (Ghana) tampil cukup apik di semenjak memperkuat The Foxes

Issahaku Fatawu (instagram.com/issahakufatawu)

Issahaku Fatawu pertama kali datang ke Eropa pada April 2022 untuk bergabung dengan Sporting CP. Sempat tampil beberapa pertandingan bersama Sporting CP U-23, ia kemudian dipromosikan ke skuad utama untuk musim 2022/2023. Bersama tim senior Sporting CP, ternyata ia cukup kesulitan mendapat menit bermain.

Hal tersebut yang membuat manajemen Sporting CP memilih untuk meminjamkan winger asal Ghana tersebut kepada Leicester City pada 2023/2024. Ia justru tampil apik dan menjadi andalan di posisi sayap kanan The Foxes. Setelah masa peminjamannya habis, ia langsung mendapat kontrak permanen dari Leicester City. The Foxes menebusnya dari Sporting CP dengan harga 17 juta euro atau setara 287 miliar.

4. Patson Daka (Zambia) menjadi striker utama Leicester City

Patson Daka (instagram.com/patsondaka)

Patson Daka mengawali kariernya bersama klub Zambia, Nchanga Rangers FC. Ia kemudian hijrah ke Eropa pada Januari 2017 dan bergabung dengan klub Austria, FC Liefering. Setengah musim di FC Liefering, ia langsung direkrut RB Salzburg pada awal musim panas 2017.

Patson Daka baru pindah ke Leicester City pada Juli 2021. Striker Timnas Zambia itu langsung menjadi andalan The Foxes di Premier League 2021/2022. Kini, ia telah mencatatkan 22 gol dari 96 pertandingan bersama Leicester City di berbagai kompetisi.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya