TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain AC Milan yang Pernah Bermain untuk Chelsea, Morata Terbaru!

Reuni Chelsea di skuad Rossoneri

Álvaro Morata (instagram.com/acmilan | instagram.com/alvaromorata)

AC Milan menjadi salah satu klub Italia yang cukup aktif dalam bursa transfer tiap musim. Uniknya, AC Milan sering mendatangkan pemain yang pernah bermain untuk Chelsea. Bisa dibilang, pemain-pemain tersebut gagal bersinar bersama Chelsea, tetapi mampu tampil impresif ketika berada di San Siro. Siapa sajakah pemain AC Milan yang pernah bermain untuk Chelsea itu? Berikut daftarnya!

1. Fikayo Tomori dipermanenkan AC Milan setelah sempat dipinjam dari Chelsea

Fikayo Tomori (instagram.com/fikayotomori)

Fikayo Tomori merupakan produk Akademi Chelsea yang berhasil menembus tim utama The Blues pada 2016. Ia sempat dipinjamkan kepada beberapa klub, seperti Brighton & Hove Albion, Hull City, dan Derby County. Kesempatan bermain yang kurang menjadi salah satu alasannya.

Kegagalannya tampil reguler bersama Chelsea membuat pemain Inggris keturunan Kanada ini dipinjamkan kepada AC Milan pada Januari 2021. Bersama Rossoneri, ia justru tampil konsisten sebagai bek tengah. Hal tersebut yang membuat pemain berusia 26 tahun ini dipermanenkan AC Milan dan masih menjadi andalan hingga sekarang.

2. Ruben Loftus-Cheek pernah membela Chelsea di kelompok usia sampai senior

Ruben Loftus-Cheek (instagram.com/rlc)

Ruben Loftus-Cheek juga menjadi produk akademi Chelsea yang saat ini bermain untuk AC Milan. Gelandang asal Inggris tersebut pernah bermain di beberapa tim kelompok usia Chelsea sebelum promosi ke tim senior. Berbeda dengan Fikayo Tomori, ia justru lebih sering tampil dan sempat jadi pemain kunci Chelsea di lini tengah.

Ruben Loftus-Cheek sendiri dibeli AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023. Sebelumnya, ia bermain untuk Fulham dengan status sebagai pemain pinjaman. Untuk mendapatkan jasa pemain 28 tahun ini, Rossoneri harus mengeluarkan bujet sebesar 18,5 juta euro atau setara Rp322 miliar.

Baca Juga: 7 Pemain yang Pernah Berseragam Tottenham Hotspur dan AC Milan

3. Christian Pulisic minim kontribusi di Chelsea sebelum bergabung dengan AC Milan

Christian Pulisic (instagram.com/cmpulisic)

Christian Pulisic hampir tak pernah absen bermain sebagai winger kanan AC Milan di Serie A 2023/2024. Pada debutnya di kasta tertinggi Liga Italia tersebut, Pulisic mampu tampil 36 kali dengan mencetak 12 gol serta 9 assist. Gelandang asal Amerika Serikat ini benar-benar menjawab kepercayaan pelatih AC Milan saat itu, Stefano Pioli.

Christian Pulisic dijual Chelsea kepada AC Milan dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp348 miliar. The Blues menganggap permainan Pulisic sudah menurun dan minim kontribusi di English Premier League 2022/2023. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut akhirnya merapat ke San Siro pada bursa transfer musim panas 2023.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya