TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Jebolan Akademi RSC Anderlecht di Klub Serie A 2024/2025

Termasuk Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (instagram.com/romelulukaku)

Intinya Sih...

  • RSC Anderlecht adalah klub tersukses di Belgia dengan 34 gelar juara Jupiler Pro League.
  • Luca Monticelli, pemain U-19 RSCA dipromosikan ke tim senior sebelum pindah ke Hellas Verona.
  • Alexis Saelemaekers dipinjamkan AC Milan ke AS Roma setelah performa naik turun di AC Milan dan Bologna.

RSC Anderlecht adalah salah satu klub tersukses di Belgia. Klub yang bermarkas d Lotto Park ini tercatat sudah mengoleksi 34 gelar juara Jupiler Pro League atau kasta tertinggi Liga Belgia. Keberhasilan itu tak terlepas dari kinerja para pemainnya yang berkualitas.

Kebanyakan pemain berkualitas di RSC Anderlecht adalah pemain jebolan akademi sendiri. RSC Anderlecht memang dikenal punya akademi yang cukup bagus sehingga mampu melahirkan para pemain berbakat. Beberapa jebolan akademi RSC Anderlecht sendiri bahkan juga ada yang bermain di Serie A Italia. Berikut tiga jebolan akademi RSC Anderlecht di Serie A 2024/2025.

1. Luca Monticelli memulai petualangannya di Serie A bersama Hellas Verona

Luca Monticelli (instagram.com/luca_monticelli)

Luca Monticelli telah bergabung dengan akademi RSC Anderlecht saat usianya masih 14 tahun. Selama 3 tahun, penyerang Belgia U-19 tersebut bermain di banyak tim kelompok umur milik akademi RSC Anderlecht. Pada 2022/2023, ia kemudian dipromosikan ke tim RSCA Futures yang berlaga di Challenger Pro League atau kasta kedua Liga Belgia.

Tampil cukup mengesankan bersama RSCA Futures, ia sempat mendapat panggilan dari tim senior RSC Anderlecht. Sayangnya, ia hanya tampil satu kali bersama RSC Anderlecht, tepatnya ketika melawan R Charleroi SC pada pekan ke-25 Jupiler Pro League 2023/2024. Setelah itu, ia lebih banyak dimainkan di RSCA Futures dengan catatan 3 gol dari 41 laga di berbagai kompetisi.

Meksi catatan Luca Monticelli tidak terlalu istimewa sebagai seorang striker, Hellas Verona cukup tertarik kepadanya. Ia direkrut Hellas Verona menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2024. Pemain berusia 19 tahun itu tampaknya akan menjadi proyek jangka panjang Hellas Verona.

Baca Juga: Performa 5 Pemain Terakhir Liverpool yang Direkrut dari Klub Serie A

2. Alexis Saelemaekers dipinjamkan AC Milan kepada AS Roma

Alexis Saelemaekers (instagram.com/officialasroma | instagram.com/alexis.saelemaekers)

Alexis Saelemaekers telah diumumkan sebagai pemain baru AS Roma untuk mengarungi Serie A 2024/2025. Pemain dengan 12 caps bersama Timnas Belgia tersebut dipinjamkan AC Milan kepada AS Roma selama 1 musim. Ia akan bersaing dengan Matías Soulé untuk mendapatkan tempat utama di sektor sayap kanan.

Alexis Saelemaekers mengawali kariernya di akademi RSC Anderlecht. Ia berhasil promosi ke tim senior RSC Anderlecht pada 2017/2018. Selama bermain untuk RSC Anderlecht, ia total mencatatkan 64 pertandingan, 2 gol, dan 11 assist.

Penampilan impresifnya bersama RSC Anderlecht membuat AC Milan merekrutnya pada Januari 2020. Performanya yang naik turun di AC Milan menjadi salah satu penyebab ia dipinjamkan. Sebelum dipinjamkan kepada AS Roma, winger berusia 25 tahun tersebut sempat dipinjamkan kepada Bologna pada 2023/2024.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya