TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Eks Benfica yang Memperkuat Klub Saudi Pro League 2024/2025

Ada striker muda Brasil

Marcos Leonardo (instagram.com/marcosleonardo09)

Benfica adalah klub asal Lisbon, Portugal, yang namanya sudah tidak asing lagi. Benfica sendiri dikenal sebagai salah satu klub yang kerap melahirkan bintang sepak bola berbakat. Banyak mantan pemain Benfica yang saat ini sukses di klub top Eropa, seperti Bernardo Silva dan Ruben Dias di Manchester City hingga Darwin Nunez di Liverpool.

Namun, tak sedikit juga eks Benfica yang melanjutkan kariernya di Asia. Meskipun, ada di antara mereka yang pernah sukses saat membela klub top Eropa. Berikut tiga eks Benfica yang memperkuat klub Saudi Pro League 2024/2025.

1. Talisca telah membela Al-Nassr sejak 2021

Talisca (jersey kuning) saat membela Al-Nassr. (instagram.com/andersontalisca)

Talisca mulai dikenal publik setelah kedatangan Cristiano Ronaldo di Saudi Pro League. Ia menjadi tandem CR7 di lini depan Al-Nassr hingga sekarang. Padahal, ia telah bergabung dengan Al-Nassr sejak musim panas 2021 setelah dijual klub China, Guangzhou Evergrande.

Selama bermain untuk Al-Nassr, playmaker berusia 30 tahun tersebut berhasil mencatatkan 91 pertandingan di berbagai kompetisi. Selain itu, ia juga sukses menorehkan 70 gol yang membuatnya berada di urutan ketiga top skor sepanjang masa Al-Nassr. Namun, ia belum bisa membawa Al-Nassr menjuarai Saudi Pro League.

Sebelum hijrah ke Asia, Talisca tercatat pernah tampil mentereng di Eropa. Pada 2014 hingga 2016, ia punya peran penting di lini tengah Benfica. Bersama As Águias, Talisca bermain dalam 78 laga dan mampu mencetak 20 gol serta 4 assist di berbagai kompetisi.

Baca Juga: 6 Pemain yang Direkrut Benfica pada Musim Panas 2024

2. João Cancelo bergabung dengan Al-Hilal menjelang musim panas berakhir

João Cancelo (instagram.com/jpcancelo)

João Cancelo mengawali kariernya di akademi Benfica. Namun, ia hanya bermain dua kali bersama As Águias setelah dipromosikan ke tim utama pada 2013. Hal tersebut terjadi karena João Cancelo langsung direkrut Valencia ketika mulai masuk ke level senior.

Kepindahannya ke Valencia sendiri bisa dikatakan cukup tepat. Ia berhasil tampil apik dan membuat banyak klub top Eropa meliriknya. Juventus, Manchester City, Bayern Munich, hingga Barcelona menjadi klub yang pernah dibela bek kanan asal Portugal tersebut.

Kini, João Cancelo mencoba peruntungan baru di Arab Saudi. Ia bergabung dengan raksasa Saudi Pro League, Al-Hilal, pada akhir musim panas 2024. Dengan segudang jam terbang yang dimiliki, ia diharapkan mampu membuat lini belakang Al-Hilal menjadi lebih solid.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya