TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Performa 6 Pemain yang Dipinjamkan Celta Vigo pada Awal 2023/2024

Semuanya bermain di klub LaLiga 2

Sergio Carreira (rccelta.es)

Hasil yang diperoleh Celta Vigo pada 2022/2023 sulit dibilang bagus. Bukan tanpa sebab, mereka hanya mampu menduduki peringkat ke-13 klasemen LaLiga Spanyol. Alhasil, Celta Vigo mengambil langkah tegas pada musim panas 2023.

Beberapa pemain yang dianggap minim kontribusi dilepas mereka sebagai pinjaman kepada klub lain. Harapannya, para pemain yang dipinjamkan dapat berkembang saat jadi pinjaman dan memberi dampak positif saat kembali ke Celta Vigo. Lantas, seperti apa performa enam pemain yang dipinjamkan Celta Vigo pada awal 2023/2024?

1. Miguel Baeza menjalani peminjaman di CD Mirandes, tetapi minim menit bermain

Miguel Baeza (rccelta.es)

Miguel Baeza adalah pemain yang biasa menjadi gelandang serang. Pemain kelahiran Cordoba, Spanyol, ini juga bisa dimainkan sebagai sayap kiri dan sayap kanan. Baeza sendiri dipinjamkan Celta Vigo ke CD Mirandes pada 31 Agustus 2023.

Pemain berusia 23 tahun ini belum berhasil menyumbang gol maupun assist  untuk CD Mirandes hingga pekan ketujuh LaLiga 2. Baeza juga minim menit bermain di CD Mirandes dengan total 95 menit sejauh ini. Kendati demikian, bukan tidak mungkin dia bisa lebih bersinar ke depannya mengingat masa peminjamannya masih tersisa hingga musim panas 2024.

2. Jose Fontan sudah mengarungi lima pertandingan bersama FC Cartagena

Jose Fontan (rccelta.es)

Berikutnya, ada pemain yang kerap mengisi sektor pertahanan. Namanya adalah Jose Fontan. Pemain berusia 23 tahun ini bisa bermain di dua posisi berbeda, yakni bek tengah dan bek kiri. Fontan kesulitan mendapat menit bermain reguler di Celta Vigo hingga dipinjamkan ke FC Cartagena pada 21 Agustus 2023. 

Hingga pekan ketujuh LaLiga 2, dia baru turun dalam lima pertandingan bersama FC Cartagena. Fontan pun belum bisa menyumbang gol maupun assist. Dalam 5 pertandingan yang telah ia lakoni bersama FC Cartagena, Fontan sudah tampil selama 440 menit dengan mendapat 1 kartu kuning.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Celta Vigo pada Musim Panas 2023, Ada Gabri Veiga

3. Julen Lobete tidak butuh waktu lama untuk berkontribusi kepada FC Andorra

Julen Lobete (instagram.com/julen_lobete)

Julen Lobete belum terlalu lama berkostum Celta Vigo. Dia baru bergabung pada musim panas 2022 dari Real Sociedad. Pemain asal Lezo, Spanyol, ini biasa mengisi lini depan lantaran berposisi penyerang. 

Pada 1 Juli 2023, dia dipinjamkan ke FC Andorra. Setibanya di FC Andorra, Lobete ternyata tak perlu waktu lama untuk beradaptasi. Dia sudah mengemas 1 gol dan 1 assist dalam 7 pertandingan bersama FC Andorra per pekan ketujuh LaLiga 2. Lobete sudah tampil selama 513 menit bersama FC Andorra.

4. Lautaro de Leon sudah bermain tiga kali bersama FC Cartagena, tetapi belum mencetak gol atau assist

Lautaro de Leon (kanan) (rccelta.es)

Selanjutnya, ada pemain berpaspor Uruguay bernama Lautaro de Leon. Dia kebetulan memainkan posisi yang sama dengan Julen Lobete, yakni penyerang. De Leon sendiri matang di akademi Celta Vigo dan naik ke tim senior Celta Vigo pada 1 Juli 2023.

Sayang, persaingan di tim senior tampaknya masih terlalu berat bagi De Leon. Alhasil, dia dipinjamkan ke FC Cartagena pada 15 Juli 2023. Sampai pekan ketujuh LaLiga 2, De Leon baru melakoni tiga pertandingan bersama FC Cartagena dan belum mengemas gol ataupun assist.Dia lebih sering tampil dari bangku cadangan dan baru mendapat 113 menit bermain.

5. Sergio Carreira juga belum mencetak gol atau assist bersama Elche

Sergio Carreira (rccelta.es)

Setali tiga uang dengan Lautaro de Leon, Sergio Carreira juga dididik di akademi Celta Vigo. Pemain berposisi bek kanan ini berhasil tampil apik hingga dipromosikan ke tim senior pada musim panas 2021. Kendati demikian, Carreira baru memainkan enam pertandingan bersama tim senior Celta Vigo. 

Pada 1 September 2023, Carreira sepakat bermain di Elche sebagai pinjaman hingga musim panas 2024. Sampai pekan ketujuh LaLiga 2, pemain berusia 22 tahun ini baru menjalani satu pertandingan bersama Elche tanpa torehan gol ataupun assist. Carreira baru mencatatkan total 56 menit bermain bersama Elche.

Baca Juga: 6 Pemain Baru Celta Vigo pada Musim Panas 2023

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya