TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Dijual Celta Vigo pada Musim Panas 2023, Ada Gabri Veiga

Gabri Veiga merapat ke klub Arab Saudi

potret Gabri Veiga (instagram.com/gabriveiga)

Celta Vigo adalah klub yang berkompetisi di LaLiga, kasta teratas sepak bola Spanyol. Mereka memang bukan klub papan atas di sana. Kendati demikian, Celta Vigo tetap memiliki skuad yang diperkuat banyak pemain berkualitas.

Hal itu membuat persaingan antarpemain Celta Vigo cukup kompetitif. Beberapa pemain lama harus dijual karena berbagai pertimbangan. Salah satunya karena kesulitan bersaing. Inilah lima pemain yang dijual Celta Vigo pada musim panas 2023.

1. Gabri Veiga sepakat bergabung ke klub Arab Saudi

Gabri Veiga (rccelta.es)

Gabri Veiga adalah pemain yang dibesarkan akademi Celta Vigo. Dia berhasil menunjukkan performa apik hingga dipromosikan ke tim senior pada musim panas 2022. Veiga sendiri biasa mengisi pos gelandang tengah.

Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun ini telah mencatatkan 11 gol dan 4 assist dalam 56 pertandingan bersama Celta Vigo. Sayang, Veiga mengambil keputusan untuk meninggalkan Celta Vigo pada 26 Agustus 2023. Dia digaet Al-Ahli dengan mahar 658 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Celta Vigo Terbaik yang Pernah Bermain di EPL

2. Orbelin Pineda dipermanenkan AEK Athens setelah bermain sebagai pinjaman

Orbelin Pineda (aekfc.gr)

Selanjutnya, ada pemain asal Meksiko bernama Orbelin Pineda. Pria berusia 27 tahun ini bisa dibilang pemain serbabisa. Pasalnya, Pineda bisa bermain sebagai gelandang tengah, serang, hingga kiri.

Sepak terjang Pineda bersama Celta Vigo dimulai pada musim dingin 2022. Setelah setengah musim di Celta Vigo, dia sempat dipinjamkan ke AEK Athens pada musim panas 2022. Pineda tampaknya sukses tampil menawan selama jadi pinjaman. Alhasil, dia dipermanenkan AEK Athens dengan biaya transfer 106 miliar rupiah.

3. Javi Galan menerima pinangan Atletico Madrid

Javi Galan (atleticodemadrid.com)

Javi Galan biasa menempati sektor pertahanan. Dia berposisi utama sebagai bek kiri. Kendati demikian, pemain kelahiran Badajoz, Spanyol, ini juga bisa mengisi pos sayap kiri jika dibutuhkan.

Galan sendiri mulai berkostum Celta Vigo pada musim panas 2021. Sampai detik ini, dia telah membukukan setidaknya 1 gol dan 7 assist dalam 79 pertandingan bersama Celta Vigo. Sekitar 2 musim kemudian, tepatnya pada 3 Juli 2023, Galan sepakat bergabung ke Atletico Madrid dengan mahar 82 miliar rupiah.

4. Gabriel Fernandez melanjutkan karier di Liga Meksiko

Gabriel Fernandez (rccelta.es)

Selanjutnya, ada pemain asal Uruguay yang biasa tampil sebagai penyerang dalam skema permainan tim. Dia adalah Gabriel Fernandez. Pemain berusia 29 tahun ini sudah menjadi bagian dari Celta Vigo sejak musim dingin 2019.

Karier Fernandez di Celta Vigo bisa dibilang kurang mulus. Bukan tanpa sebab, pemain dengan julukan El Toro ini lebih sering dipinjamkan Celta Vigo. Setelah beberapa kali dipinjamkan, Fernandez akhirnya dilepas ke UNAM Pumas yang mentas di kasta teratas sepak bola Meksiko. Biaya transfernya mencapai 52 miliar rupiah.

Baca Juga: 6 Pemain Baru Celta Vigo pada Musim Panas 2023

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya