TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Termuda yang Membela Paris Saint-Germain pada 2023/2024

Warren Zaire-Emery jadi tumpuan di lini tengah

Warren Zaire-Emery (en.psg.fr)

Paris Saint-Germain memiliki reputasi sebagai klub besar nan kuat di Prancis. Mereka dikenal memiliki skuad yang diperkuat banyak pemain bintang. Ternyata, tidak semua pemain bintang itu dibeli Paris Saint-Germain dari klub lain.

Ada beberapa pemain yang ditempa sendiri oleh Paris Saint-Germain lewat akademi mereka. Paris Saint-Germain memang memiliki akademi yang berkualitas yang sukses mengorbitkan karier dari beberapa pemain muda. Salah satu jebolan akademi PSG yang kini bersinar di tim senior adalah Warren Zaire-Emery.

Termasuk Zaire-Emery, inilah enam pemain termuda yang membela Paris Saint-Germain pada 2023/2024.

1. Ethan Mbappe menjadi yang termuda di skuad Paris Saint-Germain

Ethan Mbappe (psg.fr)

Di urutan pertama, ada pemain berusia 16 tahun bernama Ethan Mbappe. Pemain berpostur 176 sentimeter ini menjadi pemain termuda di skuad Paris Saint-Germain pada 2023/2024. Ethan sendiri merupakan adik dari penyerang andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Ethan kini bermain untuk Paris Saint-Germain U-19. Dia biasa tampil di lini tengah lantaran berposisi utama sebagai gelandang tengah. Dengan usia yang masih muda dan potensi yang dimiliki, tampaknya hanya masalah waktu sebelum Ethan menyusul Kylian Mbappe bermain di skuad utama Paris Saint-Germain.

2. Warren Zaire-Emery menjadi andalan di lini tengah

Warren Zaire-Emery (en.psg.fr)

Selanjutnya, ada pemain kelahiran Montreuil, Prancis, bernama Warren Zaire-Emery. Usianya hanya terpaut satu tahun dengan Ethan Mbappe. Pemain berusia 17 tahun ini merupakan jebolan akademi Paris Saint-Germain. Bedanya, Zaire-Emery kini merumput bersama tim senior PSG.

Zaire-Emery dipromosikan ke tim senior Paris Saint-Germain pada musim panas 2022. Senada dengan Ethan Mbappe, dia juga berposisi utama sebagai gelandang tengah. Meski masih cukup muda, Zaire-Emery kini memiliki harga pasar cukup tinggi, yakni 840 miliar rupiah.

Baca Juga: 11 Potret Warren Zaire-Emery, Wonderkid Potensial Paris Saint-Germain

3. Cher Ndour bisa bermain di tiga posisi berbeda

Cher Ndour (psg.fr)

Cher Ndour biasa beroperasi sebagai gelandang tengah dalam skema permainan tim. Kendati demikian, pemain berusia 19 tahun ini juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang dan penyerang bila diperlukan. Ndour belum lama berkostum Paris Saint-Germain.

Pemain setinggi 190 sentimeter ini baru bergabung dari Benfica pada musim panas 2023. Paris Saint-Germain tidak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk mendatangkan Ndour. Pasalnya, pemain asal Italia/Senegal ini berstatus pemain bebas transfer kala itu.

4. Nuno Mendes mengawali kariernya di PSG sebagai pemain pinjaman

Nuno Mendes (psg.fr)

Berikutnya ada pemain yang memegang peran penting di sektor pertahanan Paris Saint-Germain. Namanya adalah Nuno Mendes. Pemain berusia 21 tahun ini berposisi utama sebagai bek kiri. Mendes juga bisa memainkan posisi gelandang kiri.

Pemain berpaspor Portugal ini awalnya bermain di Paris Saint-Germain sebagai pinjaman pada musim panas 2021. Mendes saat itu dipinjam dari klub Portugal, Sporting CP. Dia tampaknya berhasil tampil apik selama jadi pinjaman. Buktinya, Mendes dipermanenkan PSG pada musim panas 2022. Dia dibeli PSG dari Sporting CP dengan biaya transfer 638 miliar rupiah.

5. Bradley Barcola dibeli mahal dari Olympique Lyon

Bradley Barcola (psg.fr)

Bradley Barcola termasuk rekrutan baru di Paris Saint-Germain. Pemain berusia 21 tahun kelahiran Lyon, Prancis, ini diboyong PSG pada musim panas 2023. Barcola diboyong dari sesama klub Prancis, Olympique Lyon.

Paris Saint-Germain tampaknya begitu yakin akan potensi Barcola ke depannya. Buktinya, mereka tanpa ragu menebus pemain berposisi sayap kanan ini dengan biaya transfer 755 miliar rupiah dari Olympique Lyon. Barcola kini terikat kontrak dengan PSG hingga 2028 mendatang. 

Baca Juga: 10 Potret Hugo Ekitike, Striker Prancis yang Diincar Chelsea

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya