TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Timnas Portugal dengan Caps Terbanyak di Piala Dunia 2022

Bernardo Silva salah satunya

Bernardo Silva (instagram.com/bernardocarvalhosilva)

Performa Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 bisa dibilang cukup bagus. Mereka sukses melangkah hingga babak perempat final sebelum ditekuk oleh Timnas Maroko dengan skor tipis 1-0.

Fernando Santos selaku pelatih Timnas Portugal pun membawa beberapa pemain berpengalaman di Piala Dunia 2022. Dengan banyaknya koleksi caps dan pengalamannya, mereka diharapkan mampu menjadi pembeda bagi Timnas Portugal. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

1. Cristiano Ronaldo 

Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Setiap mendengar nama Timnas Portugal, tentu yang terlintas di pikiran banyak orang adalah sosok Cristiano Ronaldo. Bukan tanpa sebab, Ronaldo memang salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola Portugal.

Meski sudah menginjak usia 37 tahun, dirinya masih mampu tampil kompetitif. Ronaldo yang biasa menjadi penyerang kini mengoleksi 196 caps dan 118 gol bersama Timnas Portugal. Piala Dunia 2022 mungkin menjadi yang terakhir baginya karena usia yang sudah tidak muda.

Baca Juga: Ngamuk soal Wasit, Pepe: Kasih Saja Trofi Piala Dunia ke Argentina!

2. Pepe

Pepe (instagram.com/official_pepe)

Selanjutnya ada bek tengah veteran Timnas Portugal, Pepe. Dirinya kini sudah berusia 39 tahun dan bermain di Liga Portugal untuk FC Porto. Meski sudah tidak muda, Pepe masih menjadi andalan di Piala Dunia 2022.

Buktinya, pemain yang kini mengantongi 133 caps dan 8 gol bersama Timnas Portugal ini diturunkan dalam 4 pertandingan di Piala Dunia 2022. Tak hanya sampai di situ, Pepe juga sukses berkontribusi 1 gol di ajang Piala Dunia 2022 ini.

3. Rui Patricio 

Rui Patricio (instagram.com/rpatricio1)

Sudah debut pada 2010 silam, Rui Patricio adalah kiper veteran di Timnas Portugal. Ia kini telah mencatatkan 105 caps bersama Timnas Portugal. Sayang, Patricio tidak dimainkan sama sekali di Piala Dunia 2022 ini.

Pasalnya, posisi kiper nomor satu di skuad Portugal dipercayakan ke Diogo Costa. Performa Patricio yang kini berusia 34 tahun sejatinya masih kompetitif. Buktinya, dirinya masih berkompetisi di Serie A Italia, salah satu liga top Eropa, bersama AS Roma.

4. William Carvalho 

William Carvalho (instagram.com/wcarvalho14)

Selanjutnya ada pemain yang kini berkiprah di LaLiga Spanyol bersama Real Betis, William Carvalho. Pemain berusia 30 tahun ini merupakan pemain serbabisa yang sanggup menjadi gelandang bertahan, bek tengah, hingga gelandang tengah.

Carvalho sendiri sudah melakoni debut bersama Timnas Portugal pada 2013 silam dan kini mengoleksi 80 caps dan 5 gol. Meski gagal berkontribusi gol maupun assist, ia mencatatkan 5 tekel dan 8 clearances di Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester City jika Bernardo Silva Pindah

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya