TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain TSG Hoffenheim dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024

Tiga di antaranya baru direkrut pada musim panas 2023

Attila Szalai (tsg-hoffenheim.de)

Pada 2022/2023, TSG Hoffenheim bisa dibilang tampil medioker. Mereka hanya mampu menduduki peringkat ke-12 klasemen Bundesliga Jerman 2022/2023. Kendati demikian, TSG Hoffenheim menunjukkan peningkatan signifikan pada 2023/2024.

Hingga pekan ke-9 Bundesliga Jerman, TSG Hoffenheim sukses bercokol di peringkat keenam. Jika melihat isi skuad, TSG Hoffenheim memang memiliki beberapa pemain berkualitas nan mahal. Mereka turut berperan penting di balik peningkatan performa TSG Hoffenheim.

Berikut ini empat pemain dengan harga pasar tertinggi di TSG Hoffenheim pada 2023/2024.

1. Anton Stach baru didatangkan pada musim panas 2023

Anton Stach (tsg-hoffenheim.de)

Di urutan pertama, ada pemain yang baru didatangkan TSG Hoffenheim pada musim panas 2023. Namanya adalah Anton Stach. Pemain berusia 24 tahun ini biasa bermain di posisi gelandang tengah.

Stach didatangkan TSG Hoffenheim dari FSV Mainz 05 dengan biaya transfer mencapai 184 miliar rupiah. Pemain setinggi 194 sentimeter ini tampaknya dipersiapkan untuk rencana jangka panjang TSG Hoffenheim. Pasalnya, Stach diikat kontrak hingga 2027.

Kedatangan Stach menambah kreativitas di lini tengah TSG Hoffenheim. Sejauh ini, Stach baru bermain dalam 5 pertandingan dengan torehan 1 assist bersama TSG Hoffenheim. Soal harga, pemilik dua caps bersama Timnas Jerman ini memiliki harga pasar 251 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Hoffenheim dari Luar Bundesliga, Siapa Saja?

2. Attila Szalai menjadi andalan di sektor pertahanan

Attila Szalai (tsg-hoffenheim.de)

Berikutnya, ada pemain yang biasa beroperasi di lini belakang. Pemain yang dimaksud adalah Attila Szalai. Setali tiga uang dengan Anton Stach, bek tengah berusia 25 tahun ini baru merapat ke TSG Hoffenheim pada musim panas 2023.

Szalai digaet dari klub Turki, Fenerbahce, dengan biaya transfer mencapai 206 miliar rupiah. Pembelian mahal tersebut tidak sia-sia. Pasalnya, Szalai berhasil menjadi andalan di sektor pertahanan TSG Hoffenheim.

Pemain berpaspor Hungaria ini sudah melakoni empat pertandingan bersama TSG Hoffenheim. Sayang, Szalai belum mampu membuat gol ataupun assist. Kendati demikian, pemain dengan harga pasar 234 miliar rupiah ini masih punya banyak waktu untuk berkontribusi lantaran terikat kontrak dengan TSG Hoffenheim hingga 2027.

3. Mergim Berisha lebih sering turun dari bangku cadangan

Mergim Berisha (bundesliga.com)

Senada dengan dua nama sebelumnya, Mergim Berisha juga direkrut TSG Hoffenheim pada musim panas 2023. Pria berusia 25 tahun ini berposisi utama sebagai penyerang. Berisha juga siap dimainkan sebagai sayap kanan jika diperlukan.

Pemain berpaspor Jerman ini dibeli TSG Hoffenheim dari FC Augsburg dengan biaya transfer 234 miliar rupiah. Sayang, Berisha agaknya belum bisa mengamankan posisi utama di lini serang TSG Hoffenheim. Pemain dengan harga pasar 234 miiar rupiah ini lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

Baca Juga: 10 Potret Ozan Kabak, Bek Anyar Liverpool yang Dipinjam dari Schalke

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya