TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup C Piala Dunia 2022

Ada Lautaro Martinez hingga Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Jika melihat negara-negara yang tergabung di Grup C di Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina tentu menjadi tim yang paling diunggulkan. Selain diperkuat oleh seorang Lionel Messi, ada deretan pemain top yang terlibat dalam skuad Argentina di Piala Dunia 2022. 

Atas dasar itu, tak heran jika daftar pemain dengan banderol harga termahal di Grup C Piala Dunia 2022 didominasi oleh pemain Timnas Argentina. Buat yang penasaran siapa saja para pemain berbanderol termahal di grup C Piala Dunia 2022, mari langsung simak ulasan berikut!

1. Lautaro Martinez 

Lautaro Martinez (inter.it)

Lautaro Martinez boleh berbangga diri lantaran dirinya menyandang status sebagai pemain dengan banderol termahal di Grup C Piala Dunia 2022. Nilai pasar penyerang Inter Milan asal Argentina ini mencapai 75 juta euro alias Rp1,2 triliun.

Lautaro sendiri menjadi tumpuan Timnas Argentina di lini serang. Pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut sudah membuktikan ketajamannya di klub dengan torehan 82 gol dan 30 assists dalam 206 pertandingan bersama Inter Milan.

Baca Juga: 7 Timnas Termahal yang Mentas di Piala Dunia 2022, Tak Ada Argentina

2. Cristian Romero 

Cristian Romero (premierleague.com)

Selanjutnya, ada pemain yang kini eksis bersama Tottenham Hotspur, yakni Cristian Romero. Ia baru didatangkan Tottenham dari Atalanta dan langsung diamankan dengan kontrak hingga 2027.

Romero sendiri kini memiliki nilai pasar yang cukup fantastis, yakni 55 juta euro atau setara Rp898 miliar. Harga mahal tersebut berani dikeluarkan Tottenham lantaran yakin akan kemampuan pria berusia 24 tahun dengan 13 caps bersama Timnas Argentina ini.

3. Lisandro Martinez

Lisandro Martinez (manutd.com)

Nama Lisandro Martinez semakin dikenal sejak ia bergabung ke Manchester United. MU tampaknya sangat yakin akan potensi Lisandro sampai-sampai berani mengontraknya hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Lisandro yang berkebangsaan Argentina juga dikenal sebagai seorang bek tengah yang berkualitas meski secara postur tidak setinggi bek tengah Eropa pada umumnya. Saat ini, pria berusia 24 tahun ini memiliki nilai pasar 50 juta euro alias Rp817 miliar.

4. Lionel Messi

Lionel Messi (en.psg.fr)

Meski sudah berusia 35 tahun, Lionel Messi masih mampu tampil kompetitif. Buktinya, pemain yang kini berseragam PSG ini memiliki nilai pasar yang cukup tinggi meski tidak setinggi saat ia berada di puncak kariernya bersama Barcelona dulu.

Saat ini, sang kapten Timnas Argentina memiliki banderol yang sama dengan Lisandro Martinez, yakni 50 juta euro atau sekitar Rp817 miliar. Messi pun menjadi sosok sentral bagi Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir Timnas Argentina sebelum Lionel Scaloni, Gagal?

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya