TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Sepak Bola Gambia yang Merumput di Liga Top Eropa

Mampu bawa Gambia ke perempat final Piala Afrika 2021

Ebrima Darboe saat membela Timnas Gambia di Piala Afrika 2021. (instagram.com/darboe_01)

Gambia menjadi salah satu tim debutan di Piala Afrika 2021. Tim dari Afrika Barat ini menyandang status tim yang tidak diunggulkan. 

Gambia rupanya tidak dapat dipandang sebelah mata lantaran diperkuat beberapa pemain bintang. Mereka bahkan mampu lolos dari fase grup dan melaju sampai ke delapan besar Piala Afrika 2021. Sayangnya, Gambia tumbang pada babak itu oleh Kamerun.

1. Ebrima Darboe (AS Roma)

Ebrima Darboe saat berseragam AS Roma. (instagram.com/darboe_01)

Ebrima Darboe kini memperkuat klub Serie A, AS Roma. Pemain kelahiran Bakoteh, Gambia, ini sudah memperkuat Serigala Roma sejak 2017. Ia berhasil masuk tim senior belakangan ini.

Darboe memiliki pengalaman panjang sebelum menjadi pemain sepak bola di Italia. Pasalnya, pemain kelahiran 2001 ini sempat meninggalkan negaranya dan mengarungi perjalanan selama 6 bulan untuk sampai ke Italia sebagai pengungsi.

Darboe memang masih belum masuk skuad inti AS Roma. Namun, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini sudah menjadi pemain andalan Gambia di Piala Afrika 2021.

Baca Juga: Deretan Semifinalis Piala Afrika 2021, Ada Mesir dan Senegal

2. Ebrima Colley (Spezia Calcio)

Ebrima Colley saat membela Atalanta. (instagram.com/colley_19_)

Ebrima Colley termasuk ke dalam jajaran pemain muda Gambia yang bermain di Serie A. Pemain berusia 21 tahun ini sebenarnya masih berstatus pemain Atalanta, tetapi tengah dipinjamkan ke Spezia pada 2021/2022 ini.

Ebrima Colley sudah berhasil masuk skuad utama Spezia. Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri ini juga menjadi andalan untuk memperkuat lini serang Gambia.

3. Musa Barrow (Bologna)

Musa Barrow saat memperkuat Bologna. (instagram.com/musa_barrow99)

Musa Barrow termasuk salah satu pemain andalan Gambia yang kini memperkuat Bologna. Pemain 23 tahun ini sebelumnya pernah memperkuat Atalanta dan klub lokal Gambia, Hawks FC. 

Barrow dikenal sebagai pemain sayap yang andal. Tak heran ia berhasil masuk skuad utama Bologna. Pada 2021/2022 ini, ia mampu menorehkan 5 gol dari 18 pertandingan bersama Bologna.

4. Omar Colley (Sampdoria)

Omar Colley ketika membela Sampdoria. (instagram.com/ocolley15)

Masih dari Serie A, ada pemain Gambia lain bernama Omar Colley. Pemain berusia 29 tahun ini merupakan pemain andalan Sampdoria. Ia sebelumnya memperkuat beberapa klub Eropa, seperti KRC Genk, Djurgarden, dan Kuopion Palloseura. 

Omar Colley yang berposisi sebagai bek tengah tampil delapan belas kali bersama Sampdoria di Serie A 2021/2022. Ia juga menjadi andalan Gambia di Piala Afrika 2021.

Baca Juga: Sadio Mane Akhirnya Bikin Gol Lagi di Piala Afrika 2021

Verified Writer

Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya