TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Baru FC St Pauli pada Musim Panas 2024

Mendatangkan pemain untuk semua lini

Fin Stevens saat membela Timnas Wales. (instagram.com/fin.stevens02)

Intinya Sih...

  • FC St Pauli meraih gelar juara Bundesliga 2 2023/2024 dan kembali ke Bundesliga Jerman setelah 13 tahun.
  • Klub telah mendatangkan lima pemain baru, termasuk Ben Voll, Robert Wagner, Scott Banks, Morgan Guilavogui, dan Fin Stevens.
  • Fin Stevens menjadi pembelian termahal FC St Pauli dengan tebusan 600 ribu euro dari Brentford.

FC St Pauli berhasil kembali ke kasta tertinggi Liga Jerman setelah merengkuh gelar juara Bundesliga 2 2023/2024. Ini merupakan trofi Bundesliga 2 kedua dalam sejarah klub. Mereka pun mengakhiri penantian selama 13 tahun untuk kembali ke Bundesliga Jerman. 

Meskipun sudah memastikan diri tampil di Bundesliga, perjuangan St Pauli belum usai. Mereka justru dihadapkan dengan tantangan yang lebih besar. St Pauli harus melalui persaingan yang jauh lebih ketat melawan klub-klub raksasa Jerman agar setidaknya bertahan di kasta tertinggi. 

Pada bursa transfer musim panas 2024, Kiezkicker lantas mengambil kesempatan untuk merombak skuad mereka dengan mendatangkan pemain baru. Tercatat, tim asuhan Alexander Blessin itu sudah mendatangkan lima pemain baru untuk mengarungi Bundesliga 2024/2025.

1. Ben Voll dibeli dari Viktoria Koeln dengan harga Rp1,7 miliar

Ben Voll ketika masih berseragam FC Viktoria Koeln. (instagram.com/fcviktoriakoeln)

Ben Voll didatangkan FC St Pauli untuk menambah pilihan penjaga gawang di skuad, terutama setelah salah satu kiper mereka, Soeren Ahlers, mengalami cedera. Pemain asal Jerman itu sendiri didatangkan dari FC Viktoria Koeln dengan banderol yang terjangkau, sebesar 100 ribu euro (Rp1,7 miliar). Namun, Kiezkicker kemungkinan masih akan memercayakan posisi kiper utama kepada Nikola Vasilj dan menaruh Voll sebagai cadangan.

2. Robert Wagner dipinjam dari SC Feiburg dengan harga sewa Rp3,4 miliar

Robert Wagner saat berlatih bersama St Pauli. (instagram.com/_robertwagner)

Robert Wagner termasuk salah satu terobosan penting FC St Pauli untuk mengarungi Bundesliga Jerman. Wonderkid Jerman ini dipinjam dari SC Freiburg dengan nilai sewa sebesar 200 ribu euro (Rp3,4 miliar) dalam semusim. Ia akan jadi pilihan utama untuk menggantikan peran Marcel Hartel sebagai gelandang tengah utama. Wagner sudah diturunkan sebagai starter dalam laga perdana DFB Pokal 2024/2025 kontra Hallescher.

Baca Juga: 7 Pemain Kunci yang Bawa FC St. Pauli Promosi ke Bundesliga 2024/2025

3. Scott Banks diboyong dari Crystal Palace dengan harga Rp6,9 miliar

Scott Banks ketika resmi bergabung dengan FC St Pauli. (instagram.com/scotttbanks)

Scott Banks sebenarnya bukan pemain baru di FC St Pauli. Ia sudah dipinjam dari Crystal Palace sejak 2023/2024 dan berkontribusi besar kepada kesuksesan klub menjuarai Bundesliga 2. Melihat prestasinya musim lalu, manajemen tak ragu untuk memermanenkannya dengan harga sebesar 400 ribu euro (Rp6,9 miliar). Pemain asal Skotlandia itu yang mengisi pos bek kanan ini juga menjadi investasi penting bagi Kiezkicker.

4. Morgan Guilavogui dipinjamkan dari RC Lens dengan sewa Rp8,6 miliar

Morgan Guilavogui ketika membela St Pauli. (instagram.com/m_guila)

Morgan Guilavogui dipinjam dari RC Lens dengan harga sewa sebesar 500 ribu euro (Rp8,6 miliar). Ia memilih dipinjamkan kepada FC St Pauli karena hanya menjadi cadangan di skuad Les Sang et Or musim lalu. Kedatangannya ke Millerntor-Stadion berfungsi menggantikan peran Eric da Silva Moreira yang hengkang ke Nottingham Forest. Ia diharapkan dapat mempertajam lini serang Kiezkicker.

Verified Writer

Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya