TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Top yang Kariernya Menurun setelah Menderita Cedera

Tidak berhasil mencapai potensi terbaiknya 

Jack Wilshere (planetfootball.com)

Cedera merupakan momok yang sangat menakutkan bagi pemain sepak bola. Pasalnya, karier seorang pemain bisa berantakan setelah menderita cedera.

Dalam sejarah sepak bola, ada banyak sekali pemain mengalami hal tersebut. Setidaknya ada lima bintang yang kariernya menurun setelah menderita cedera.

1. Daniel Sturridge 

Daniel Sturridge (skysports.com)

Daniel Sturridge sempat menjadi penyerang muda berkualitas di English Premier League (EPL). Puncak kariernya tercipta saat duet bersama Luis Suarez di lini serang Liverpool.

Mereka hampir saja membawa The Reds juara Premier League pada 2013/2014. Sturridge saat itu sukses membukukan 25 gol dan 9 assist dalam 33 pertandingan di semua ajang.

Sayangnya, masalah cedera paha, pinggul, dan betis membuat performanya inkonsisten. Kini, pada umur 32 tahun, ia hanya bermain untuk klub Australia, Perth Glory.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Kariernya Menurun Karena Masalah Cedera

2. Mario Gotze 

Mario Gotze (skysports.com)

Mario Gotze berada di puncak kariernya pada 2014. Ia kala itu berhasil mencetak gol di partai final Piala Dunia dan mengantarkan tim nasional Jerman menjadi juara. Sayangnya, karier Gotze menurun drastis sejak bergabung dengan Bayern Munich.

Masalah cedera menjadi salah satu faktor yang menghambat performanya saat itu. Pada musim panas 2016, Gotze kembali berseragam Borussia Dortmund. Namun, kesempatan keduanya tidak berjalan sesuai harapan di Signal Iduna Park.

Sang pemain sekarang hanya bermain di luar kompetisi top Eropa bersama PSV Eindhoven. Hal tersebut tentu sangat mengecewakan mengingat umur Gotze masih 29 tahun.

3. Jack Wilshere 

Jack Wilshere (skysports.com)

Jack Wilshere sempat digadang-gadang sebagai pemain bintang pada masa depan. Hal tersebut tidak terlepas dari performa impresif sang pemain saat masih muda bersama Arsenal.

Sayangnya, masalah cedera membuat semua cerita berubah. Wilshere tidak pernah lagi diperhitungkan sebagai gelandang hebat sejak cedera pergelangan kaki.

Alhasil, menit bermainnya mulai berkurang bersama The Gunners. Sempat bergonta-ganti klub, pemain asal Inggris tersebut saat ini bermain untuk tim Denmark, Aarhus GF.

4. Alexandre Pato 

Alexandre Pato (skysports.com)

Alexandre Pato melakukan debut profesionalnya saat berusia 16 tahun. Setelah tampil apik di Liga Brasil, sang penyerang memilih melanjutkan karier ke AC Milan pada musim panas 2007.

Awalnya, ia tampil cukup impresif bersama klub Italia itu dengan mencetak delapan belas gol pada musim debutnya. Berkat performa itu, Pato memenangi penghargaan Golden Boy. Ia juga turut mengantarkan klub meraih sejumlah gelar bergengsi, seperti Serie A dan Piala Super Italia.

Sayangnya, cedera mengganggu perkembangan Pato. Setelah meninggalkan AC Milan, kariernya makin menurun seiring berjalannya waktu. Kini, pemain berusia 32 tahun tersebut membela klub Amerika Serikat, Orlando City.

Baca Juga: 5 Gelandang Berstatus Bintang yang Sangat Sering Menderita Cedera

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya