TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Bisa Dijual Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2021

Minimnya waktu bermain menjadi salah satu faktornya

potret Kepa Arrizabalaga (skysports.com)

Sejak ditangani Thomas Tuchel, Chelsea mulai menemukan performa terbaiknya di ajang Premier League. Bahkan, The Blues belum tersentuh kekalahan selama dinakhodai oleh pelatih asal Jerman tersebut. Sempat terdampar di papan tengah, Jorginho dan kolega saat ini mulai bersaing untuk mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan.

Walau sudah kembali ke jalur kemenangan, Chelsea dinilai tidak akan berhenti untuk berbenah, salah satunya dengan merombak para pemain pada musim panas mendatang. Berikut 5 pemain yang dapat dijual Chelsea pada jendela transfer musim panas mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Nigeria yang Pernah Bermain Bersama Chelsea, Siapa Saja?

1. Tammy Abraham 

bt.com

Pada musim lalu, Tammy Abraham tampil cukup baik bersama Chelsea. Ia mampu menjadi top skor tim di ajang Premier League dengan torehan 15 gol . Sementara pada musim ini, penyerang asal Inggris itu menunjukkan penampilan yang lumayan di lini depan Chelsea.

Belanja jor-joran yang dilakukan oleh The Blues pada musim panas kemarin membuat Abraham mulai kehilangan tempat inti di tim reguler. Tuchel lebih percaya kepada penyerang berpengalaman, seperti Olivier Giroud dan Timo Werner. Hal tersebut bisa saja membuat Abraham meninggalkan Chelsea pada musim depan.

2. Ethan Ampadu 

goal.com

Ethan Ampadu direkrut Chelsea dari sesama tim Inggris, Exeter City, pada tahun 2017 ketika usianya masih 16 tahun. Saat itu sang pemain dinilai sebagai salah satu bakat muda yang menjanjikan. Ia memulai debutnya di tim utama pada ajang Piala Liga Inggris di tahun yang sama.

Setelah itu, Ampadu mengalami kesulitan untuk bersaing mendapatkan tempat inti di tim reguler. Ia sempat dipinjamkan ke RB Leipzig musim lalu dan kembali dipinjamkan ke Sheffield United musim ini. Namanya pun dinilai akan masuk dalam daftar jual klub pada transfer musim panas mendatang.

3. Kepa Arrizabalaga 

goal.com

Kepa Arrizabalaga adalah penjaga gawang dengan biaya transfer termahal di dunia. Pria berusia 26 tahun itu direkrut Chelsea dari Athletic Bilbao pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, kiper asal Spanyol ini digaet dengan biaya sebesar 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. Sayangnya, harga mahal itu tidak sesuai dengan kualitas yang dimiliki oleh sang kiper.

Pasalnya, Kepa sering kali melakukan blunder yang membuat Chelsea kehilangan cukup banyak poin. Tanpa berpikir panjang, Chelsea langsung merekrut Edouard Mendy dari Stade Rennais pada musim panas kemarin. Kini, kiper asal Senegal itu berhasil membuat Kepa tersisih dari tim utama. Menjual Kepa pada musim panas mendatang tentu sangat berguna bagi Chelsea. Selain mendapatkan dana segar, Chelsea juga bisa mengurangi beban gaji yang cukup besar.

4. Fikayo Tomori 

goal.com

Fikayo Tomori merupakan pemain lulusan akademi Chelsea. Ia dipromosikan ke tim utama oleh Frank Lampard pada musim lalu bersama dengan Mason Mount dan Tammy Abraham. Ketika itu, Tomori bermain cukup menjanjikan dan selalu menjadi pilihan di jantung pertahanan.

Sayangnya, masalah cedera yang serius membuat dirinya kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih. Setelah sembuh dari cedera, Tomori tak lagi mendapatkan tempat di lini pertahanan Chelsea. Kini, pemain berusia 23 tahun itu dipinjamkan ke AC Milan hingga akhir musim. Besar kemungkinan sang pemain akan dijual pada transfer musim panas 2021.

Baca Juga: Emerson Palmieri Diincar oleh 2 Klub Italia, Juventus dan Inter Milan

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya