TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Jude Bellingham pada Musim Panas 2023

Dortmund mematok Bellingham seharga Rp1,8 triliun

Jude Bellingham (twitter.com/BellinghamJude)

Karier Jude Bellingham meningkat pesat sejak bergabung dengan Borussia Dortmund. Pada musim 2022/2023 ini, gelandang berusia 19 tahun itu sudah mencetak 10 gol dan 6 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi.

Tidak hanya tampil impresif di level klub, Bellingham juga telah menjadi pilar utama di Timnas Inggris. Ia turut membela The Three Lions pada turnamen Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022.

Potensi besar Bellingham itu memikat sejumlah klub elite Eropa pada musim panas 2023. Apabila hengkang dari Signal Iduna Park, lima klub ini berpotensi menjadi destinasi berikutnya bagi sang pemain.

1. Manchester City 

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi setelah Erling Haaland mencetak gol ke gawang Manchester United pada pekan kesembilan Premier League 2022/2023. (twitter.com/NathanAke)

Manchester City kemungkinan bakal ditinggal Ilkay Gundogan pada musim panas 2023. Pasalnya, kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Dengan kondisi tersebut, Manchester City berpeluang mendatangkan gelandang baru.

Jude Bellingham menjadi salah satu nama yang dikaitkan dengan The Citizens. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, diketahui sangat mengagumi bakat mantan pemain Birmingham City tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Alternatif Liverpool jika Gagal Merekrut Jude Bellingham

2. Chelsea 

Para pemain Chelsea melakukan selebrasi setelah Mason Mount mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pekan kesebelas EPL 2022/2023. (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea tengah berupaya membangun skuad baru di bawah pemilik Todd Boehley. Nama-nama besar telah didatangkan ke Stamford Bridge sepanjang bursa transfer 2022/2023. Sayangnya, penampilan Chelsea masih belum juga membaik meski sudah mendaratkan banyak bintang.

Mengingat performa tim yang masih buruk, besar kemungkinan The Blues akan kembali memboyong pemain-pemain top pada musim panas 2023. Jude Bellingham kabarnya masuk dalam radar klub asal London Barat tersebut. Bellingham disebut menjadi target Chelsea apabila mereka kesulitan mendatangkan Declan Rice dari West Ham United.

3. Manchester United 

Para pemain Manchester United melakukan selebrasi setelah Marcus Rashford mencetak gol ke gawang Arsenal pada pekan keenam English Premier League 2022/2023. (twitter.com/B_Fernandes8)

Manchester United juga gencar dikaitkan dengan Jude Bellingham. The Red Devils dilaporkan ingin memboyong pemain berusia 19 tahun itu pada musim panas 2023. Ketertarikan Manchester United tentu bukan tanpa alasan. Erik ten Hag sangat mendambakan jasa sang gelandang.

Di mata ten Hag, Bellingham adalah pemain yang sempurna untuk meningkatkan kualitas lini tengah. Sebelum mendatangkan Bellingham, Manchester United kabarnya akan melepas Scott McTominay dan Fred. Penampilan keduanya dianggap tidak memuaskan pada musim 2022/2023.

4. Liverpool 

Para pemain Liverpool melakukan selebrasi setelah Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Rangers pada matchday ketiga Champions League 2022/2023. (twitter.com/LFC)

Liverpool berencana merekrut gelandang baru pada musim panas 2023. Pasalnya, sejumlah gelandang, seperti Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner akan meninggalkan Anfield. Sebagai gantinya, Liverpool menjadikan Jude Bellingham sebagai target utama.

Bellingham sendiri masih berusia sangat muda dan mempunyai potensi besar. Ia bisa diandalkan Liverpool untuk mengisi lini tengah dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga: Bellingham Sindir Kemenangan Chelsea: Penalti Lawak!

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya