TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aaron Anselmino, Permata Boca Juniors dan Calon Bintang Chelsea

Mendapat pengakuan dari legenda Argentina

Aaron Anselmino diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea. (chelseafc.com)

Chelsea memperkenalkan Aaron Anselmino sebagai pemain baru pada bursa transfer musim panas 2024. Ia ditebus The Blues dari Boca Juniors dengan harga 17 juta pound sterling atau Rp345 miliar. Anselmino akan dikembalikan kepada Boca Juniors sebagai pemain pinjaman sampai Januari 2025.

Ia disebut-sebut oleh media Argentina sebagai 'permata' Boca Juniors. Legenda Argentina dan Boca Juniors, Juan Roman Riquelme, bahkan mengatakan Anselmino bakal menjadi pemain hebat bagi klub yang memilikinya dan Timnas Argentina. Lalu, sehebat apa sosok Aaron Anselmino ini? Berikut profil lengkapnya.

1. Mengawali kiprahnya sebagai pesepak bola saat masuk akademi Boca Juniors saat 12 tahun

Aaron Anselmino lahir di Bernardo Larroude, suatu desa yang terletak di Provinsi La Pampas, pada 29 April 2005. Ia mulai masuk akademi Boca Juniors saat usianya 12 tahun pada 2017. Anselmino merintis kariernya dari level junior sampai menembus skuad senior selama 6 tahun.

Manajer Boca Juniors, Jorge Almiron, memberikan kesempatan kepada Anselmino ketika menghadapi Lanus dalam laga Argentine Primera Division pada November 2023. Ia masuk menggantikan Bruno Valdez pada awal babak kedua. Anselmino menampilkan performa impresif di lini pertahanan Boca Juniors dan mampu meredam serangan-serangan Lanus selama 45 menit.

Permainannya mendapat pujian dari Almiron. Dilansir Goal, sang manajer menyebut Anselmino bermain cukup apik dan seperti sudah bermain 200 pertandingan. Ia akhirnya mendapat kontrak profesional dari manajemen Boca Juniors pada Januari 2004.

Performa terbaiknya terjadi saat Anselmino berhasil mencetak gol kemenangan Boca Juniors 1-0 atas Trinidense dalam laga Copa Sudamericana pada April 2024. Sayangnya, Anselmino sempat mengalami cedera sehingga harus absen dalam beberapa laga Argentine Primera Division. Ia sejauh ini baru tampil dalam lima pertandingan dengan catatan satu gol di semua kompetisi pada 2024.

2. Punya fisik kuat dan bisa bermain di dua posisi sebagai pemain bertahan

Aaron Anselmino (instagram.com/aaron.anselmino)

Anselmino memiliki postur tubuh 186 cm dan nyaman menggunakan kedua kakinya. Meski masih muda, ia tidak takut dalam berduel fisik dengan pemain lawan dan agresif saat merebut bola. Selain itu, Anselmino juga dikenal sebagai pemain dengan etos kerja tinggi.

Ia tidak canggung saat menguasai bola dan berusaha membantu serangan dari lini belakang. Anselmino dinilai memiliki kecerdasan dalam membaca situasi, tidak panik ketika ditekan lawan, dan dapat memberikan operan progresif. Selain bermain sebagai bek tengah, Anselmino juga menempati posisi gelandang bertahan. 

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya