TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pencetak Gol Terbanyak Aston Villa di Premier League

Rekor segera dipecahkan

Ollie Watkins (premierleague.com)

Aston Villa bukan klub papan atas English Premier League (EPL) yang tiap musim bersaing untuk meraih gelar juara atau finis di zona Liga Champions Eropa. Namun, bukan berarti mereka tidak punya reputasi mentereng selama berpartisipasi di EPL.

Klub berjuluk The Villans itu kerap memunculkan pesepak bola berbakat terutama yang berposisi sebagai striker. Beberapa di antara mereka berhasil mencatat nama sebagai top skor sepanjang masa Aston Villa di EPL.

Setidaknya tiga pemain ini mampu mengukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak Aston Villa di Premier League.

1. Gabriel Agbonlahor masih mempertahankan rekor top skor Aston Villa di EPL lewat 73 Gol

Gabriel Agbonlahor (avfc.co.uk)

Gabriel Agbonlahor telah dianggap sebagai legenda Aston Villa. Ia hanya pernah membela klub lain, seperti Watford dan Sheffield Wednesday, dengan status pemain pinjaman pada 2005. Setelah itu, Agbonlahor terus berseragam Aston Villa sepanjang kariernya sampai pensiun sebagai pesepak bola pada 2018. Ia bahkan tidak hengkang ke klub lain ketika The Villans terdegradasi dari Premier League pada 2015/2016.

Ia dikenal sebagai salah satu striker terbaik yang pernah dilahirkan akademi Aston Villa. Agbonlahor sendiri melakoni debuntya di EPL saat Aston Villa kalah 1-4 dari Everton pada 18 Maret 2006. Ia langsung mencetak gol perdana untuk tim utama Aston Villa dalam pertandingan tersebut.

Agbonlahor terus berkembang menjadi striker utama The Villans selama 12 tahun. Ia secara keseluruhan mencetak 73 gol dalam 322 pertandingan. Agbonlahor masih mempertahankan rekor sebagai top skor sepanjang masa Aston Villa di EPL per September 2024.

Baca Juga: 3 Pemain Andalan yang Dilepas Aston Villa pada Musim Panas 2024

2. Ollie Watkins kini mengoleksi 61 gol untuk Aston Villa di Premier League

Ollie Watkins (avfc.co.uk)

Ollie Watkins bergabung dengan Aston Villa dari Brentford pada musim panas September 2020. Ia kala itu dianggap sebagai striker muda Inggris dengan potensi cukup menjanjikan. Sebab, Watkins mampu mencetak 49 gol dalam 143 pertandingan di semua kompetisi bersama Brentford pada 2017--2020.

Ia berhasil mengembangkan permainannya selama membela Aston Villa. Ditambah lagi, Watkins makin tajam setelah kedatangan manajer asal Spanyol, Unai Emery, pada November 2022. Ia secara konsisten menorehkan dua digit gol di Premier League dalam 4 musim terakhir sejak 2020/2021. Watkins mencetak total 61 gol dari 150 laga di EPL.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya