TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemberi Assist Terbanyak Bayer Leverkusen di Bundesliga 2023/2024

Ada eks pemain akademi Manchester City

Jeremie Frimpong (twitter.com/Jeremie Frimpong)

Bayer Leverkusen menampilkan performa luar biasa di Bundesliga Jerman pada paruh pertama 2023/2024. Mereka masih kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 32 poin sampai pekan ke-16. Racikan taktik Manajer Leverkusen, Xabi Alonso, berhasil menampilkan permainan menyerang yang menghibur.

Tidak hanya dari faktor manajer, performa para pemain Leverkusen juga tengah dalam sorotan. Mereka mampu menjadi tim paling produktif kedua setelah Bayern Muenchen dengan mencetak 46 gol di Bundesliga pada paruh pertama 2023/2024.

Salah satu faktor yang membuat Leverkusen memiliki catatan gol mentereng adalah kemampuan memaksimalkan assist. Beberapa pemain Leverkusen mampu menciptakan assist matang kepada rekan-rekan setimnya untuk dikonversi menjadi gol.

Berikut tiga pemberi assist terbanyak Bayer Leverkusen di Bundesliga 2023/2024!

1. Florian Wirtz sejauh ini telah menorehkan tujuh assist

Florian Wirtz (bundesliga.com)

Florian Wirtz menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gelandang berbakat yang dimiliki Timnas Jerman dan Bayer Leverkusen. Ia yang bermain sebagai gelandang serang mampu memberikan dukungan maksimal kepada rekan-rekannya di lini depan. Wirtz sejauh ini telah menyumbangkan 7 assist dari 16 pertandingan Bundesliga pada paruh pertama 2023/2024.

Dilansir situs resmi Bundesliga, Wirtz mampu melakukan 85 operan sukses dari 1.183 kali aksi saat memegang bola. Ditambah lagi, data dari Footystats mencatat pemain asal Jerman itu memiliki total expected assist sebanyak 6,26 dan rata-rata kesuksesan umpan silangnya mencapai 33 persen. Wirtz juga selalu tampil penuh dari menit pertama sampai pertandingan usai. Ia hanya dua kali ditarik keluar, yaitu saat Leverkusen menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt dan 4-0 melawan VfL Bochhum.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 10 Bayer Leverkusen sebelum Florian Wirtz

2. Victor Boniface memiliki torehan assist yang sama dengan Wirtz

Victor Boniface (bundesliga.com)

Victor Boniface menjadi pemain yang cukup disorot. Ia tampil cukup tajam di lini depan dengan torehan 10 gol dalam 16 penampilan di Bundesliga pada paruh pertama 2023/2024. Pemain asal Nigeria itu juga aktif dalam memberikan assist dengan catatan tujuh assist.

Menurut data dari situs resmi Bundesliga, Boniface berhasil melakukan operan 78 kali dan 16 kali crossing. Terlebih lagi, statistik dari Fbref menunjukkan dirinya memiliki 29 operan progresif dan rata-rata expected assist yang berpeluang menjadi gol 0,25 per 90 menit. Boniface juga selalu menjadi andalan di lini depan Leverkusen dengan menjadi starter 15 kali dalam 16 pertandingan di Bundesliga sampai pekan ke-16.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya