TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Paling Banyak Menciptakan Peluang di EPL sejak 2017

Salah satunya pemain baru Dortmund

Pascal Gross (brightonandhovealbion.com)

English Premier League (EPL) dihuni para pemain kreatif dari berbagai belahan dunia. Mereka menjadi motor serangan bagi timnya dalam menciptakan peluang mencetak gol. Visi permainan serta umpan akuratnya memainkan peran penting bagi klub dalam 38 pertandingan selama semusim. Menurut Opta, lima pemain ini paling banyak menciptakan peluang mencetak gol di EPL sejak 2017.

1. Kevin De Bruyne menciptakan 602 peluang untuk Manchester City

Kevin De Bruyne (premierleague.com)

Kevin De Bruyne telah menjadi figur penting bagi permainan Manchester City. Kemampuannya dalam membaca permainan dan mengirim umpan akurat membuat serangan The Citizens begitu berbahaya. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sampai menegaskan soal masa depan De Bruyne.

Dilansir laman resmi Premier League, Guardiola mengatakan, pemain asal Belgia itu tidak akan meninggalkan Manchester City. De Bruyne merupakan pemain kunci bagi The Citizens. Menurut Opta, ia telah menciptakan total 602 peluang di EPL sejak 2017/2018. Berkat performa apiknya itu, Manchester City berhasil menjuarai EPL sebanyak enam kali.

2. Pascal Gross dianggap underrated meski menciptakan 508 peluang di Brighton

Pascal Gross (brightonandhovealbion.com)

Peran Pascal Gross sebagai gelandang bertahan kurang mendapat apresiasi dari media dan fans. Kontribusinya tidak begitu terlihat di lapangan selama 90 menit. Padahal, tanpa kehadiran Gross, Brighton & Hove Albion mungkin saja terdampar di divisi Championship atau kompetisi kasta kedua Liga Inggris.

Menurut Opta, ia membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang kreatif dengan menciptakan 508 peluang. Jumlah assist Gross memang hanya 45 sejak 2017. Akan tetapi, ketenangannya dalam memberikan umpan sebelum assist menjadi kunci bagi permainan Brighton di Premier League.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Premier League yang Membela Blackpool pada 2024/2025

3. Trent Alexander-Arnold membuat 462 peluang mencetak gol di Premier League

Trent Alexander-Arnold (premierleague.com)

Trent Alexander-Arnold dikenal sebagai pemain dengan kemampuan umpan lambung dan crossing akuratnya. Jebolan akademi Liverpool itu mampu memantapkan posisinya sebagai bek kanan sejak tampil secara reguler pada 2017/2018. Terlebih lagi, performa Alexander-Arnold terus mengalami peningkatan selama dilatih Juergen Klopp.

Dilansir Opta, Alexander-Arnold berhasil menorehkan 462 peluang emas di Premier League sejak 2017. Ia sejauh ini telah mencetak 58 assist di EPL. Peran Alexander-Arnold kini sedikit diubah menjadi inverted right back dan beberapa kali bermain sebagai gelandang di Timnas Inggris. 

4. Bruno Fernandes mampu membuat 447 peluang mencetak gol di Manchester United

Bruno Fernandes (premierleague.com)

Bruno Fernandes bergabung dengan Manchester United dari Sporting Lisbon pada Januari 2019. Ia berhasil menjadi gelandang serang andalan MU setelah melewati proses adaptasi yang begitu singkat. Fernandes membuktikan kualitasnya dengan catatan gol dan assist di Premier League selama membela MU.

Menurut Opta, Fernandes mampu menciptakan total 447 peluang sejak kedatangannya pada Januari 2019. Dilansir laman resmi Premier League, ia menciptakan total 41 assist  dalam 159 penampilan di EPL sejak 2017. Ia sempat dikabarkan didekati klub-klub besar Saudi Pro League. Namun, Manchester United dan Fernandes sama-sama menegaskan akan melanjutkan kerja sama pada 2024/2025.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya