TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Termuda Inggris yang Mencetak Gol di LaLiga sejak 2000

Sebagian besar seorang gelandang

Conor Gallagher (instagram.com/conorgallagher92)

Beberapa pemain Inggris mampu tampil apik bersama klub-klub LaLiga Spanyol. Mereka mematahkan anggapan media yang mengatakan para pemain Inggris hanya jago kandang dan tidak mampu menuai kesuksesan bersama klub-klub Eropa lainnya.

Sebagian dari pesepak bola Inggris tersebut bahkan mampu mengukir rekor di LaLiga. Salah satunya menjadi pemain termuda Inggris yang mencetak gol di LaLiga terhitung sejak 2000.

1. Jude Bellingham mencetak gol pertamanya di LaLiga saat berusia 20 tahun

Jude Bellingham (depan) dan Kylian Mbappe (belakang) (uefa.com)

Jude Bellingham bergabung dengan Real Madrid dengan biaya transfer yang cukup mahal, yaitu sebesar 113 juta euro atau Rp1,9 triliun, pada musim panas 2023. Harga tersebut dinilai pantas meski usia Bellingham kala itu masih 20 tahun. Sebab, kematangan serta kualitas permainannya berada di atas rata-rata pemain seusianya.

Bellingham sebelumnya berhasil mencetak 24 gol dan 25 assist dalam 132 pertandingan di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund pada 2020--2023. Ia langsung bikin gebrakan ketika melakoni debutnya di LaLiga bersama Real Madrid. Bellingham mencetak satu gol dalam kemenangan Real Madrid 2-0 atas Athletic Bilbao pada pekan pertama 2023/2024.

Ia kala itu masih berusia 20 tahun. Bellingham berhasil menyelesaikan musim pertamanya di LaLiga dengan catatan 19 gol dari 28 pertandingan pada 2023/2024. Ia turut membawa Los Blancos meraih gelar juara LaLiga dan Liga Champions Eropa pada musim tersebut.

Baca Juga: 4 Kemenangan Terakhir Barcelona atas Girona di LaLiga sejak 2017/2018

2. Mason Greenwood menorehkan gol perdananya di LaLiga saat berusia 22 tahun

Mason Greenwood (instagram.com/masongreenwood)

Mason Greenwood dipinjamkan Manchester United kepada Getafe selama setahun pada 2023/2024. Ia saat itu tengah mengalami masa-masa sulit setelah mendapat berbagai kecaman dan penolakan akibat kasus kekerasan terhadap perempuan. Greenwood berharap mampu mengembalikan performa terbaiknya selama berseragam Getafe pada 2023/2024.

Ia tampil cukup impresif bersama Getafe pada 2023/2024. Greenwood mencetak gol pertamanya di LaLiga saat Getafe seri 2-2 menghadapi Celta de Vigo pada pekan kesembilan LaLiga 2023/2024. Usianya ketika itu baru 22 tahun.

Greenwood menorehkan total 8 gol dan 6 assist dalam 33 pertandingan di LaLiga bersama Getafe. Ia tidak bertahan di sana meski tampil apik, tetapi memutuskan meninggalkan Manchester United pada musim panas 2024. Ia hengkang ke Olympique Marseille di Ligue 1 Prancis.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya