TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Spanyol dengan Nilai Pasar Tertinggi Usai Olimpiade 2024

Bisa jadi incaran klub besar #Olimpiade2024

Fermin Lopez (kiri) dan Alex Baena (kanan) (fifa.com)

Intinya Sih...

  • Spanyol U-23 meraih medali emas Olimpiade 2024 Paris dengan mengalahkan Prancis U-23 5-3
  • Beberapa pemain Spanyol seperti Pau Cubarsi, Cristhian Mosquera, Fermin Lopez, Samu Omorodion, dan Alex Baena mengalami kenaikan nilai pasar setelah prestasi di Olimpiade
  • Alex Baena menjadi pemain yang paling diincar klub-klub besar Eropa setelah menunjukkan performa impresif di level klub dan tim nasional

Spanyol U-23 meraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris setelah mengalahkan Prancis U-23 dengan skor 5-3. La Furia Roja muda meneruskan kesuksesan tim senior yang sebelumnya meraih gelar juara Euro 2024 Jerman. Prestasi luar biasa Spanyol lantas membuat beberapa pemain mengalami kenaikan harga.

Menurut Transfermarkt, berikut lima pemain Spanyol yang memiliki nilai pasar tertinggi usai Olimpiade 2024. Ada nama seperti Pau Cubarsi hingga Alex Baena. Nilai mereka mencapai 30—40 juta euro.

1. Pau Cubarsi memiliki nilai pasar sebesar 30 juta euro

Pau Cubarsi (instagram.com/paucubarsi)

Pau Cubarsi berhasil membayar kekecewaannya setelah gagal terpilih masuk Timnas Spanyol di Euro 2024. Sebagai gantinya, ia dipanggil La Furia Roja U-23 untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris. Performa Cubarsi begitu mengesankan selama turnamen berlangsung.

Ia tampil dalam lima pertandingan dari fase grup sampai final. Cubarsi bermain cukup solid di lini belakang Spanyol. Berkat penampilan apiknya itu, nilai pasar Cubarsi kini berada di kisaran harga 30 juta euro atau Rp522 miliar.

2. Cristhian Moquera juga punya nilai pasar 30 juta euro

Cristhian Mosquera (instagram.com/crismosquera4)

Cristhian Mosquera menampilkan performa fantastis kala membela Valencia pada 2023/2024. Ia menorehkan 38 penampilan di semua kompetisi. Mosquera berhasil mendapat panggilan dari Timnas Spanyol untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

Ia bermain selama 90 menit ketika Spanyol kalah 1-2 dari Mesir pada laga ketiga fase grup. Sayangnya, Mosquera tidak dimainkan ketika La Furia Roja bermain pada babak gugur. Namun, menurut Transfermarkt, ia kini punya nilai pasar sebesar 30 juta euro atau Rp522 miliar.

Baca Juga: Daftar Peraih Medali Sepak Bola Putra Olimpiade dari Tahun 1900-2024

3. Nilai pasar Fermin Lopez berada di kisaran 30 juta euro

Fermin Lopez (olympics.com)

Fermin Lopez tengah menjalani tahun terbaiknya pada 2024. Jebolan akademi La Masia itu sukses menjalani musim debutnya bersama tim senior Barcelona dengan mengoleksi 44 penampilan serta mencetak 11 gol dan 1 assist di semua kompetisi. Fermin Lopez juga turut membawa tim senior Spanyol menjuarai Euro 2024.

Ia melanjutkan kegemilangannya dengan meraih medali emas di Olimpiade 2024. Fermin Lopez berhasil mencetak 6 gol dan 2 assist dalam 6 pertandingan dari fase grup. Penampilan terbaiknya terjadi ketika menorehkan brace pada laga final menghadapi Prancis. Nilai pasar Fermin Lopez pun kini berada di kisaran 30 juta euro atau Rp522 miliar.

4. Samu Omorodion punya nilai pasar sebesar 35 juta euro

Samu Omorodion (x.com/samuomorodion)

Samu Omorodion menjadi salah satu pemain Spanyol U-23 yang menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas 2024. Sebab, ia tampil apik bersama Deportivo Alaves dengan mencetak 8 gol dari 34 pertandingan LaLiga Spanyol 2023/2024. Omorodion juga mencetak satu gol kala Spanyol U-23 kalah 1-2 dari Mesir U-23 pada laga ketiga fase grup.

Ia turut serta membawa Spanyol U-23 menembus final Olimpiade 2024. Meski tidak tampil pada partai puncak, Omorodion tetap berhak atas medali emas Olimpiade. Bahkan, sosoknya terus menarik perhatian klub besar. Awalnya, Omorodion dikabarkan akan bergabung dengan Chelsea. Sayangnya, kesepaktan transfernya tiba-tiba batal. Omorodion sendiri kini memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro atau Rp603 miliar.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya