TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Real Madrid yang Mencetak Gol Pertama di LaLiga dengan Brace

Kylian Mbappe salah satunya

Kylian Mbappe (realmadrid.com)

Real Madrid punya tradisi mendatangkan pemain bintang. Beberapa dari mereka memiliki cerita menarik kala mencetak gol pertama di LaLiga Spanyol. Salah satunya dengan menorehkan dwigol atau brace.

Uniknya, tidak semua bintang Los Blancos menorehkan gol pertamanya di kasta tertinggi Liga Spanyol lewat brace. Pemain seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Jude Bellingham hanya bisa mencetak satu gol saat tampil di LaLiga untuk pertama kalinya. Namun, keempat pemain ini berhasil menorehkan brace kala melakoni pertandingan debutnya di LaLiga bersama Real Madrid.

1. Ronaldo Nazario mencetak dwigol ke gawang Deportivo Alaves

Ronaldo Nazario (x.com/ChampionsLeague)

Ronaldo Nazario merupakan salah satu pemain generasi pertama proyek Los Galacticos ketika Florentino Perez menjabat sebagai presiden Real Madrid pada periode pertama. Ia didatangkan dari Inter Milan dengan harga 45 juta euro atau Rp770 miliar. Penampilan apik Ronaldo bersama Timnas Brasil kala menjuarai Piala Dunia 2002 membuat Perez menginginkannya di Real Madrid. Ia juga disebut-sebut sebagai striker terbaik di dunia.

Ronaldo langsung menorehkan gol pertamanya lewat brace ke gawang Deportivo Alaves. Ia sukses menyelesaikan umpan matang dari Roberto Carlos lewat sepakan kaki kanannya pada menit ke-64. Ronaldo kemudian menorehkan gol keduanya dalam laga tersebut dengan cara yang sama usai memanfaatkan assist Steve McManaman pada menit ke-78.

2. Javier Hernandez menorehkan brace di laga pertamanya menghadapi Deportivo La Coruna

Javier 'Chichario' Hernandez (uefa.com)

Javier Hernandez alias Chicharito bergabung dengan Real Madrid sebagai pemain pinjaman dari Manchester United pada musim panas 2014. Pemain asal Meksiko itu tidak mendapat tempat di tim utama MU setelah kedatangan manajer asal Belanda, Louis van Gaal. Namun, nasib Chicharito di Real Madrid hanya sebagai pelapis bagi Karim Benzema yang selalu menjadi pilihan utama di lini depan.

Ia masuk daftar pemain cadangan ketika Real Madrid menghadapi Deportivo La Coruna di LaLiga pada pekan kedua 2014/2015. Ia baru masuk menggantikan Gareth Bale pada menit ke-77. Chicharito langsung menciptakan sensasi dengan mencetak gol pada menit ke-88. Uniknya, gol tersebut berasal dari assist Isco yang sama-sama masuk sebagai pemain pengganti. Chicharito menorehkan gol keduanya ketika menyambut umpan matang dari Marcelo pada injury time babak kedua.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Atletico Madrid dari Klub Premier League

3. Dani Ceballos mencetak brace untuk kemenangan Real Madrid atas Deportivo Alaves

Dani Ceballos (realmadrid.com)

Dani Ceballos bergabung dengan Real Madrid dari Real Betis pada musim panas 2017. Ia ditebus dengan harga 16,5 juta euro atau Rp282 miliar. Ceballos melakoni laga perdananya di LaLiga sebagai pemain Real Madrid pada pekan keempat 2017/2018. Ia hanya bermain selama 4 menit dalam pertandingan tersebut.

Ceballos baru memulai laga di LaLiga sebagai starter kala menghadapi Deportivo Alaves pada pekan keenam. Ia berhasil mencetak dua gol kemenangan Real Madrid 2-1 atas Alaves dalam pertandingan ini. Meski begitu, performa Ceballos inkonsisten sehingga dipinjamkan kepada Arsenal selama 2 musim pada 2019--2021.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya