TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Portugal yang Dibeli PSG dari Benfica dengan Harga Selangit

Terbaru Joao Neves

Joao Neves (instagram.com/joao_neves87)

Paris Saint-Germain (PSG) sering kali membeli pemain muda yang disebut-sebut punya potensi besar dengan harga yang cukup mahal sejak diakuisisi Qatar Sports Investment (QSI) pada 2011. Salah satunya pesepak bola muda asal Portugal yang tampil apik bersama Benfica. Klub raksasa asal Portugal itu memang dikenal sebagai penghasil talenta muda berbakat yang sukses menjadi pemain top.

Berikut tiga pemain Portugal yang dibeli PSG dari Benfica dengan harga selangit.

1. Goncalo Guedes pindah ke PSG dengan nilai transfer 30 juta euro pada 2017

Goncalo Guedes (psg.fr)

Goncalo Guedes menunjukkan potensinya ketika membela Benfica pada periode pertamanya. Ia melakoni debutnya ketika usianya masih 17 tahun pada 2014/2015. Guedes menunjukkan peningkatan performa selama 2 tahun pertamanya bermain untuk skuad senior Benfica. Ia mencetak total 7 gol dan assist dalam 28 pertandingan di semua kompetisi pada paruh pertama 2016/2017.

Guedes lalu dibeli PSG dengan harga 30 juta euro atau Rp525 miliar pada Januari 2017. Sayangnya, permainan tidak berkembang selama membela PSG. Guedes tidak bisa bersaing dengan bintang-bintang PSG, seperti Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria, dan Julian Draxler. Alhasil, ia akhirnya dijual kepada Valencia pada musim panas 2018.

Baca Juga: 4 Rekrutan Benfica Diboyong dari Liga Top Eropa pada Musim Panas 2024

2. Goncalo Ramos belum menunjukkan performa apik usai dibeli PSG 65 juta euro pada 2023

Goncalo Ramos (psg.fr)

Goncalo Ramos disebut-sebut sebagai striker dengan segudang potensi saat tampil apik bersama Benfica dan Timnas Portugal. Penampilan terbaiknya bersama Benfica ketika mencetak 27 gol dan 8 assist dalam 47 laga di semua kompetisi pada 2022/2023. Ramos juga menunjukkan performa apik dengan Timnas Portugal pada Piala Dunia 2022.

Ia mencetak hattrick dan satu assist kala Portugal membantai Swiss pada babak 16 besar. Ramos langsung menjadi incaran klub-klub top Eropa pada musim panas 2023. PSG berhasil mencapai kesepakatan dengan Benfica untuk transfer Ramos dengan harga sebesar 65 juta euro atau Rp1,1 triliun. Namun, Ramos belum menunjukkan ketajamannya secara konsisten pada 2023/2024. Ia hanya mencetak 14 gol dan 2 assist dari 40 laga di semua kompetisi bersama PSG.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya