TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain yang Paling Cepat Menerima Kartu Kuning dalam Sejarah EPL

Pertandingan belum sampai 25 detik bergulir

Ryan Christie (instagram.com/ryanchristie2)

English Premier League (EPL) dikenal sebagai kompetisi dengan permainan tempo dan intensitas tinggi tiap pekannya. Para pemain yang berlaga di EPL juga kerap kali melakukan pelanggaran keras yang berujung kartu kuning hingga merah. Maka tak heran jika beberapa pesepak bola yang berkarier di liga Inggris mengukir rekor unik terkait perolehan kartu kuning.

Misalnya, ada beberapa pemain yang sudah diganjar kartu kuning ketika pertandingan belum 25 detik bergulir. Para pemain tersebut melakukan adu fisik sampai wasit harus memberikan peringatan keras. Sosok dari ketiga pemain yang paling cepat mendapat kartu kuning dalam sejarah EPL itu bisa kamu simak dalam artikel berikut!

1. Scott McTominay mendapat kartu kuning ketika laga baru berjalan 24 detik

Scott McTominay (premierleague.com)

Scott McTominay merupakan salah satu jebolan akademi Manchester United yang mengalami perkembangan karier sejak promosi ke tim utama pada Mei 2017. Ia bermain di posisi gelandang bertahan yang bertugas menghentikan serangan-serangan lawan di lini tengah. Tidak jarang pemain asal Skotlandia itu melakukan pelanggaran keras kepada pemain lawan. Seperti yang terjadi ketika Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United pada boxing day 2019.

McTominay melakukan pelanggaran kepada pemain Newcastle United, Sean Longstaff, saat berduel di udara saat pertandingan baru berjalan 24 detik. Ia kemudian bertengkar dengan rekan sekaligus adik dari Sean Longstaff, Matty Longstaff, usai insiden tersebut. McTominay mendapat kartu kuning akibat pelanggaran tersebut sekaligus diperingati oleh wasit untuk tidak bertengkar dengan pemain lawan. Pemain asal Skotlandia itu kesulitan tampil maksimal di lini tengah karena berusaha menghindari pelanggaran keras. Alhasil, manajer Manchester United kala itu, Ole Gunnar Solksjaer, menggantinya dengan Paul Pogba pada awal babak kedua.

Baca Juga: 4 Pemain Non-Eropa yang Menjadi Kapten Klub Premier League 2024/2025

2. Ryan Christie menyamai catatan McTominay kala dihukum kartu kuning pada detik ke-24

Ryan Christie (depan) (instagram.com/ryanchristie2)

Ryan Christie mulai menjalani karier di Inggris ketika bergabung dengan AFC Bournemouth pada musim panas 2021. Ia kala itu memulai kiprahnya di sepak bola Inggris ketika Bournemouth masih bermain di EFL Champonship pada 2021/2022. Christie turut membawa The Cherries promosi ke EPL pada musim tersebut. Ia mampu mempertahankan posisinya sebagai gelandang sentral saat Bournemouth ditangani Scott Parker, Garry O'Neil, dan Andoni Iraola.

Christie memiliki karakter permainan keras dengan sering melancarkan tekel untuk menghentikan pergerakan pemain lawan. Ia sejauh ini telah mengoleksi 17 kartu kuning dari 124 penampilannya di semua kompetisi bersama Bournemouth. Terbaru, Christie menyamai rekor rekan senegarannya, Scott McTominay, yang menerima kartu kuning ketika laga baru bergulir 24 detik pada pekan kelima EPL 2024/2025. Ia melakukan pelanggaran dengan menendang dada pemain Liverpool, Luis Diaz, ketika tengah berebut bola. Beruntung wasit pertandingan Liverpool versus Bournemouth, Tony Harrington, memberikan kartu kuning bukan kartu merah kepada pemain berusia 29 tahun itu.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya