TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Liverpool dengan Kemenangan Terbanyak dalam 200 Laga EPL

Semuanya masih aktif membela The Reds

Mohamed Salah (kiri) dan Virgil van Dijk (kanan) (premierleague.com)

Intinya Sih...

  • Rekor apik pemain Liverpool dalam English Premier League (EPL)
  • Mohamed Salah, Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, dan Virgil van Dijk mencatat kemenangan terbanyak
  • Kontrak Salah, Alexander-Arnold, dan Van Dijk perlu diperpanjang untuk menjaga kekuatan Liverpool

Beberapa pemain Liverpool berhasil mengukir rekor apik di English Premier League (EPL). Salah satunya dengan mencatat kemenangan terbanyak dalam 200 pertandingan. Mencapai penampilan ke-200 di EPL bersama Liverpool saja merupakan sebuah pencapian luar biasa.

Hebatnya lagi, sebagian pemain Liverpool berhasil mengumpulkan kemenangan dalam jumlah yang tidak sedikit dalam 200 laga. Mereka menunjukkan dedikasi serta konsistensi dalam menampilkan performa terbaik pada tiap musim. Selain itu, para bintang The Reds itu mampu menjaga kebugaran fisik dan mental sehingga bisa memberikan kontribusi tiap kali Liverpool meraih hasil positif.

Berikut lima pemain Liverpool dengan kemenangan terbanyak dalam 200 laga EPL.

1. Mohamed Salah sukses memenangkan 132 pertandingan EPL sejak musim panas 2017

Mohamed Salah (premierleague.com)

Mohamed Salah menciptakan banyak momen heroik selama tampil di Premier League bersama Liverpool. Ia pernah meraih penghargaan top skor EPL sebanyak tiga kali pada 2017/2018, 2018/2019, dan 2021/2022. Salah sejauh ini telah mencetak 158 gol dan 71 assist dalam 253 pertandingan.

Ia juga mengoleksi 132 kemenangan ketika mencatat penampilan yang ke-200. Namun, Salah kini memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Liverpool. Belum ada kabar lebih lanjut terkait masa depan pemain berusia 32 tahun itu setelah 2024/2025.

2. Alisson Becker meraih 132 kemenangan saat mencatat laga yang ke-200 di EPL

Alisson Becker (liverpoolfc.com)

Alisson Becker pernah berstatus sebagai kiper termahal dunia ketika Liverpool membelinya dari AS Roma pada musim panas 2018. Pemain asal Brasil itu ditebus dengan harga 62,5 juta euro atau Rp1 triliun. Alisson membuktikan dirinya layak dihargai semahal itu.

Ia selalu memberikan kontribusi secara maksimal selama tampil sebagai kiper nomor satu Liverpool. Alisson mencatat 204 penampilan dengan 91 clean sheet di Premier League. Berkat performa apiknya itu, ia berhasil mengoleksi 132 kemenangan kala mencatat pertandingan ke-200 di EPL.

Baca Juga: 6 Produk Akademi Liverpool dalam Skuad 2024/2025

3. Trent Alexander-Arnold sukses mengoleksi 134 kemenangan di EPL

Trent Alexander-Arnold (premierleague.com)

Trent Alexander-Arnold dianggap sebagai jebolan terbaik akademi Liverpool. Performanya berkembang pesat selama bermain di bawah asuhan Juergen Klopp. Alexander-Arnold juga melanjutkan kegemilangannya sebagai bek kanan ketika Liverpool dilatih Arne Slot pada musim panas 2024.

Ia sejauh ini telah menorehkan 15 gol dan 58 assist dalam 229 pertandingan Premier League. Alexander-Arnold berhasil mengoleksi 134 kemenangan selama bermain di EPL bersama The Reds. Rekor ini terbilang luar biasa bagi pemain yang masih berusia 25 tahun. Alexander-Arnold masih bisa menciptakan rekor-rekor lainnya di EPL bersama Liverpool jika kontraknya diperpanjang. Sebab, masa kerjanya akan habis pada Juni 2025.

4. Andrew Robertson menorehkan 136 kemenangan di EPL sebagai pemain Liverpool

Andrew Robertson (liverpoolfc.com)

Andrew Robertson menjadi bagian penting dalam kesuksesan Liverpool selama dilatih Juergen Klopp. Kemampuannya dalam memberikan umpan silang sebagai bek kiri telah menghasilkan banyak gol penting bagi The Reds. Robertson mencetak total 10 gol dan 55 assist dalam 221 pertandingan Premier League.

Ia sukses menorehkan 136 kemenangan saat mencatat penampilan ke-200 untuk Liverpool. Robertson masih menjadi bagian penting Liverpool di bawah asuhan Arne Slot pada 2024/2025. Meski belum mencetak gol atau assist per pekan ketiga, perannya sebagai bek kiri begitu krusial dalam sistem permainan yang diterapkan Slot.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya