TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Liverpool yang Cetak 5 Gol dalam 5 Laga EPL pada Awal Musim

Mereka pilar penting di lini depan The Reds

Luis Diaz (premierleague.com)

Liverpool memiliki catatan menarik terkait capaian gol pemainnya dalam lima laga pertama English Premier League (EPL) pada awal musim. Sebagian dari mereka berhasil menciptakan 5 gol atau lebih dalam 5 pertandingan pertama EPL.

Catatan gol para penyerang itu berhasil mengangkat posisi The Reds ke papan atas klasemen sementara The Reds. Berikut tiga pemain Liverpool yang menorehkan 5 gol dalam 5 laga EPL pada awal musim.

1. Michael Owen mencetak 6 gol dalam 5 laga EPL pada awal 2000/2001

Michael Owen (liverpoolfc.com)

Michael Owen merupakan salah satu pemain binaan akademi Liverpool yang menuai kesuksesan di usia mudanya dengan menjadi striker top dunia. Berbagai rekor telah ia ciptakan terkait capaian gol di semua kompetisi termasuk EPL. Salah satunya menorehkan 6 gol dalam 5 laga EPL pada awal 2000/2001. Namun, Owen tidak mencetak gol dalam dua pertandingan pertama EPL pada musim tersebut.

Ia baru mulai membuka koleksi golnya lewat torehan brace saat Liverpool seri 3-3 menghadapi Southampton pada pekan ketiga. Owen lalu menorehkan hattrick kala Liverpool menang 3-1 atas Aston Villa pada pekan keempat. Ia kemudian mencetak satu gol ketika Liverpool mengalahkan Manchester City 3-2. Owen secara keseluruhan mencetak 16 gol dan 3 assist dalam 28 laga di EPL pada 2000/2001.

2. Mohamed Salah mengukir rekor yang sama dengan Owen pada awal 2020/2021

Mohamed Salah (premierleague.com)

Mohamed Salah tampil gemilang ketika mengawali EPL pada 2020/2021. Liverpool saat itu berstatus sebagai juara bertahan EPL pada 2019/2020. The Reds mengawali laga pertama EPL pada 2020/2021 dengan kemenangan 4-3 atas Aston Villa. Salah mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Ia sempat gagal menorehkan gol ketika Liverpool menang 2-0 atas Chelsea pada pekan kedua dan 3-1 atas Arsenal pada pekan ketiga.

Salah kembali membobol gawang lawan kali ini dengan torehan brace saat Liverpool bertandang ke kandang Aston Villa, Villa Park, pada pekan keempat. Namun, Liverpool malah dibantai Aston Villa dengan skor 2-7 dalam pertandingan ini. Salah kemudian mencetak satu gol kala Liverpool imbang 2-2 menghadapi Everton. Ia secara keseluruhan mencetak 22 gol dari 37 laga EPL pada 2020/2021. Sayangnya, Liverpool gagal mempertahankan gelar juaranya usai finis di peringkat ketiga klasemen akhir EPL pada 2020/2021.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya